Kolaborasi.!!, Pemerintah Kecamatan, KNPI dan Karang Taruna Samaturu Gelar Vaksinasi Massal Untuk Pemuda

  • Bagikan
Foto bersama pada kegiatan Vaksinasi ini di Tribun Karaeng Badong L.Madira Kecamatan Samaturu
Foto bersama pada kegiatan Vaksinasi ini di Tribun Karaeng Badong L.Madira Kecamatan Samaturu., Kamis (21/10/2021)

Kolaka, exposetimur.com _ Dalam rangka mensukseskan upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Indonesia, terus mendapat dukungan berbagai pihan, baik pemerintah daerah, maupun organisasi dan komunitas.lainnay.

Terkait hal tersebut, Pemerintah Kecamatan Samaturu Kab. Kolaka melakukan kolaborasi dengan berbagai organisasi, khusunya di Kecamatan Samaturu, untuk memberikan dukungan nyata dengan melaksanakan vaksinasi massal secara gratis.

Kolaborasi tersebut dilakukan bersama oleh, PK.KNPI, HIMAS ,Karang Taruna Kecamatan  Samaturu, Selain itu juga kolaborasi melibatkan KKN TEMATIK Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSI),KPA SAKTA, Karang Taruna Lambo Lemo, Karang Taruna Tonganapo,OPA JAMUR,PJM, KPA LACAK, HIPPMAS Sinjai dan HIMSAMU,

Kegiatan Vaksinasi ini dilaksanakan, Kamis 21 Oktober 2021, di Tribun Karaeng Badong L.Madira Kecamatan Samaturu.

Ketua PK KNPI Samaturu, Sudirman Yunus Lamme (SYL) menyampaikan, bahwa kegiatan vaksinasi yang diperuntukkan bagi para pemuda ini digelar melalui kerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Samaturu.

” Sebagai pemuda, kami juga ingin berpartisipasi aktif dalam upaya pencegahan covid-19 melalui program vaksinasi, kami bekerjasama dengan pihak Kecamatan Samaturu sedikitnya ada 150 dosis vaksin yang disediakan pada hari ini yang diperuntukkan bagi para pemuda dan Lansia” ungkap SYL, Kamis (21/10/2021)

Lebih lanjut SYL mengatakan, digelarnya Vaksinasi ini sebagai ikhtiar dari pemuda untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kita mengajak pemuda-pemudi di Kecamatan Samaturu untuk tidak ragu divaksin, karena ini bagian dari ikhtiar kita untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di daerah kita,” lanjutnya.

Suasana kegiatan Vaksinasi ini di Tribun Karaeng Badong L.Madira Kecamatan Samaturu
Suasana kegiatan Vaksinasi ini di Tribun Karaeng Badong L.Madira Kecamatan Samaturu, Kamis (21/10/2021)

Hal senada disampaikan Ketua Karang Taruna Kecamatan Samaturu bahwa, kegiatan vaksinasi hari ini juga sebagai bentuk dukungan pemuda untuk kembali bisa hidup normal seperti sebelum Covid-19, karena menurutnya dengan vaksinasi herd immunity dapat segera tercapai.

“Sebagaimana kita ketahui, pandemi Covid-19 telah meluluhlantakkan sendi perekonomian kita, untuk itu kita selaku pemuda harus bisa bangkit, pelaksanaan vaksin pemuda ini merupakan bagian dari ikhtiar kita untuk bangkit,” Imbuhnya..

Baca Juga :   Ringankan Beban Korban Kebakaran, IPPMBA Bersama IPQHA Serahkan Bantuan

Sementara itu, Camat Samaturu Muh. Ridha Tahir, S.Sos dalam kesempatan itu mengatakan, pihaknya hari ini gencar melaksanakan vaksinasi lewat program kolaborasi bersama semua pihak.

Lebih Jauh Ridha Tahir mengatakan bahwa Kecamatan Samaturu, siap bekerjasama dengan pihak manapun untuk mencapai target vaksinasi dalam upaya herd immunity.

“Berbagai sasaran telah kita lakukan untuk vaksinasi, mulai dari tempat wisata, gerebek kampung dengan vaksin, vaksin siswa, dan hari ini vaksin pemuda dengan kolaborasi dengan oraganisasi Pemuda dan mahasiswa.  Prinsipnya siapapun komunitas yang ingin bekerjasama dan butuh dukungan untuk pelaksanaan vaksinasi, Kami dari pihak Kecamatan Samaturu siap membantu,” ungkap Camat Samaturu

Dalam kesempatan itu, Camat Samaturu mengajak semua pemuda yang sudah divaksin hari ini untuk mengajak masyarakat lainnya untuk tidak takut divaksin.

“Mari sama-sama kita ajak masyarakat untuk ikuti vaksin di urkes-urkes yang telah disediakan termasuk tempat yang disediakan” Pinta Ridha Tahir.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: