Kampus  

Keren, Mahasiswa Teknik Kimia FTI UMI Belajar di PLTU Jeneponto

74 mahasiswa Teknik Kimia FTI UMI melakukan kunjungan industri di PLTU PT. Bosowa Energi yang berlokasi di desa Punagaya Kecamatan Bangkala Kabupaten Jeneponto, Senin (10/2/2020)

EXPOSETIMUR.com, JENEPONTO – Senin 10 Februari 2020, sebanyak 74 mahasiswa Teknik Kimia FTI UMI melakukan kunjungan industri di Pembangkit Litrik Tenaga Uap (PLTU) PT. Bosowa Energi yang berlokasi di desa Punagaya Kecamatan Bangkala Kabupaten Jeneponto. PLTU ini menghasilkan Listrik 2x125MW dan 2x135MW.

Pada kunjungan ini diterima langsung oleh Bapak Alimuddin yang bertugas sebagai kepala unit Water Treatmen Plant (WTP). Dalam paparannya, sangat antusias atas kunjungan ini khususnya Mahasiswa Teknik Kimia yang memiliki keilmuan yang sangat penting khususnya PLTU.

“Teknik Kimia merupakan Ilmu terapan dan sangat luas jangkauannya pada proses pengolahan air, pengujian kualitas batubara dan pengendalian proses kerja pabrik,” ujarnya dalam rilis diterima Exposetimur.com Senin, (10/2/2020).

Salah satu peserta Saldi Ferdy sangat senang karena banyak mendapat kunjungan ini karena dapat melihat langsung proses produksi listrik secara langsung.

Diharapkan kunjungan mahasiswa Teknik Kimia agar lebih mendekatkan mahasiswa dengan dunia industri dan bisa membandingkan dengan apa yang telah dipelajari dikelas ujar Anwar selaku Ketua Panitia.

Baca Juga :   PKM Pascasarjana UNM Lakukan Gebrakan Peningkatan Mutu SDM Tenaga Pendidik di Majene

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *