Cegah Corona, Siswa MTsN Pinrang Cuci Tangan Sebelum Masuk Ujian

  • Bagikan
Peserta UN MTsN Pinrang Cuci tangan sebelum masuk ujian, Senin (16/3/2020)

PINRANG, EXPOSETIMUR.com – Siswa MTs Negeri Pinrang melakukan cuci tangan sebelum dan sesudah ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bertempat di Lab. Komputer MTs Negeri Pinrang. Mereka melakukan ini guna untuk mencegah penularan virus corona atau Covid 19.

Cuci tangan ini digelar dengan pengawasan Guru dan seluruh jajaran Staf MTs Negeri Pinrang.

“Kegiatan Cuci tangan ini pada intinya selain pencegahan virus corona, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengajarkan pada siswa tentang menjaga kebersihan adalah salah satu langkah pencegahan penyakit,” kata Kepala Madrasah Negeri Pinrang Puji Laksono, S.Pd.I M.Pd.I di lokasi Kegiatan Ujian Berbasis Komputer, Senin (16/3/2020).

Pada kesempatan itu Kepala Madrasah Negeri Pinrang Puji Laksono mengajak seluruh siswa maupun lapisan masyarakat untuk tidak cemas, takut maupun khawatir dengan penyebaran virus corona.

Dia mengimbau pada siswa dan masyarakat sekitar tidak perlu memborong masker, sembako dan cairan pembersih tangan. Sesuai imbauan Kementerian Kesehatan, orang yang sehat tidak perlu memakai masker.

“Kita tidak perlu takut, khawatir atau cemas dengan penyeberan virus corona,” terangnya.

Lanjut Puji Laksono, mari kita menerapkan pola hidup sehat, salah satunya dengan mencuci tangan yang benar, namun tetap kita tingkatkan kewaspadaan terhadap virus corona.

“Semoga siswa MTs Negeri Pinrang bisa melaksanakan Ujian Berbasis Komputer dengan nilai yang Memuaskan serta terhindar dari bakteri Penyakit corona,”tandasnya.

(Andi Alfian)

Baca Juga :   PUSDONGKEL Sinjai Kembali Gelar Wisata Baca
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: