Komunitas Vespa Bulukumba Peduli Bencana Luwu Utara

  • Bagikan
Komunitas Vespa Bulukumba gelar aksi penggalangan dana untuk bencana Luwu Utara, Rabu (15/07/2020)

BULUKUMBA, Exposetimur.com – Sejumlah pengendara scouter Vespa yang tergabung dalam Scooterist Bulukumba Peduli, melakukan aksi galang dana di depan kantor camat Bulukumpa, Rabu, 15 juli 2020.

Banjir yang melanda Kabupaten Luwu Utara, pada hari senin 13 juli 2020 pukul 20:00 WITA, mengetuk keprihatinan para scooterist di Kabupaten Bulukumba, terkhusus di Kecamatan Bulukumpa. Puluhan penunggang kendaraan bermesin kanan itu menggalang aksi solidaritas untuk meringankan beban para korban banjir dan lumpur yang terjadi di Luwu Utara (masamba) beberapa hari yang lalu. Mereka bergerak menggalang dana di jalanan yakni di depan Kantor Camat Bulukumpa.

Ciwan salah satu dari scoterist ini mengatakan, penggalangan donasi baru dilakukan hari ini.
Kegiatan ini menurut Ciwan akan berlangsung selama empat hari ke depan atau sampai sabtu mendatang.

Ciwan, juga menuturkan dalam aksi kali ini bakal ada lebih kurang 20 pengendara Vespa dari berbagai latar belakang turun langsung ke jalanan meminta sumbangan dari para pengendara yang melintas.

Penggalangan dana dilakukan selama lebih kurang empat jam, mulai pukul 14.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB.

Erwin satu scoterist juga mengatakan “Kami juga saling berkoordinasi dengan kawan scooterist yang ada di Bulukumba agar penggalangan ini terus meluas dan hasil yang diperoleh semakin besar”. Ujarnya.

Menurut Erwin, empat hari  para pecinta Vespa di Bulukumba akan mengumpulkan bantuan setelah saling berkomunikasi tentang aksi solidaritas untuk korban banjir Luwu Utara . Meskipun penggalangan dilakukan di kawasan yang berbeda, rencananya proses pengiriman akan dilakukan bersamaan.

Keseluruhan donasi yang berhasil dikumpulkan selama empat hari akan diakumulasikan dan kemudian di belanjakan sesuai kebutuhan di lokasi terdampak, lalu diantarkan langsung ke lokasi pada Minggu atau Senin nanti.

Baca Juga :   IKV Dan KSBC Memberikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Tobereka Jeneponto

“Semua yang terkumpul diakumulasi dulu sekiranya memang cukup. Kita rencana empat hari, rabu, kamis, jum’at, sabtu ini. Minggu atau Senin kita berangkat,” tandasnya.(Ilham)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: