Kolaborasi Pemuda Lonrong – Komunitas Bessi Toa Tuntaskan Misi Kemanusiaan di Luwu Utara

  • Bagikan
Pemud Lonrong bersama Komunitas Bessi Toa Bulukumpa saat penyaluran donasi di Luwu Utara, Ahad (25/07/2020)

BULUKUMBA, Exposetimur.com – Duka mendalam yang di alami oleh masyarakat Masamba, Kabupaten Luwu Utara akibat banjir bandang yang melanda daerah ini beberapa hari yang lalu tak hentinya mendapatkan empati dari banyak pihak, tak terkecuali dari Pemuda Lonrrong Desa Balangtaroang, Kecamatan Bulukumpa, bersama Komunitas Bassi Toa.

Kegiatan ini Muncul dari rasa kepedulian antar sesama yang menjadi prinsip mereka. Sebagaimana  diketahui bersama bahwa, Kota Masamba, Kabupaten Luwu Utara dilanda bencana banjir bandang pada tanggal 13 Juli 2020 yang menyisakan luka mendalam bagi mereka dan kita semua.

Mendapat kabar tersebut, Pemuda Lonrong bersama Komunitas Bessi Toa mengumpulkan donasi dari masyarakat sekitar yang ada di Kecamatan Bulukumpa, kegiatanbpenggalangn donasi ini mereka lakukan dari rumah ke rumah.

Setelah Donasi dikumpulkan mereka segera membelanjakan berbagai macam keperluan yang sangat dibutuhkan bagi korban.

” Kami berangkat sabtu, tanggal 25 Juli 2020, dan tiba di Luwu Utara ke esokan harinya dan langsung melakukan penyaluran ke tenda tenda pengungsi dan ke beberapa dapur umum. Kami berharap semoga apa yang kami lakukan dan berikan untuk korban musibah banjir bandang di Masamba dapat bermanfaat, dan semoga mereka bisa secepatnya bangkit seperti dulu lagi, Masamba kuat, Masamba bangkit” Ucap Nini kepada tim exposetimur, Kamis (30/07).

“Setelah kami menyalurkan seluruh bantuan yang kami bawa kami kemudian pamit pulang dan Alhamdulillah, kami tiba kembali di Bulukumba pada tanggal 27, ┬áhari senin ini” tutup Nini.

(Lap: Ardian)

Baca Juga :   Dipelopori Ibu-Ibu, Kombes-Rumah Zakat Semprot 330 Rumah di Perum Mitra Berdikari Asri Bulurokeng
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *