Komunitas Luwu Raya Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Ikut Berqurban

  • Bagikan
Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur

BULUKUMBA,Exposetimur.com-Idul Adha adalah salah satu hari Raya bagi ummat islam dan hari tersebut diperingati peristiwa kurban

Namun Ditahun ini menjadi sangat berbeda karena dimasa Pademi Corona yang membuat ekonomi lesu saat ini dan Kurangnya Masyarakat yang melaksanakan Qurban , justru Komunitas yang berasal dari Luwu Raya Ikut berpartisipasi dalam Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Berqurban yang diadakan oleh Bold Riders Di Seluruh Kawasan Indonesia Timur.

Komunitas YNVC Masamba & YVCI Masamba di Luwu Utara, TOC Belopa & YVCI Belopa di Luwu dan YVCI Palopo, TOC Palopo, BMC Palopo, ACP Palopo, Riderhood Sawerigading, yang Mereka ini berasal dari Club Motor atau Bikers, Kemudian Minicar Community Palopo yang berasal dari Club automotif dan Djaskoe Komunitas Sosial & kemanusian.

Untuk wilayah Masamba dan Belopa Qurban dilaksanakan pada hari Jumat, tanggal 31 Juli 2020. Dimana untuk Masamba Pembagian Hewan Qurban diberikan langsung ke Korban Banjir Bandang yang terjadi beberapa minggu yang lalu.

Adapun untuk Belopa dibagikan kepada Kaum Dhuafa yang berada di Desa Senga Selatan.
Sementara untuk Palopo tepat hari kedua Idul Qurban Sabtu 1 Agustus 2020. Dimana 1 ekor sapi & 9 Kambing disembelih di Masjid Al Wahdah Jl. Benteng Raya Binturu. Hewan Qurban ini disembelih langsung Oleh Ustadz Rusmin Saleh Imam dari Masjid Al Wahdah sekaligus Mentor/Guru Mengaji dari Bikers mengaji palopo.

Kegiatan tersebut di hadirii oleh M.Ashari Thamrin yang akrab di sapa Om Riri sebagai perwakilan dari Bold Riders dan juga Aci Tonji sebagai Elpresidente dari Djaskoe. Dalam Kesempatan ini Zulkifli SE yang merupakan Ketum dari TOC Palopo menyampaikan “sungguh suatu yang sangat membahagiakan dimana para bikers di luwu baru pertama kali dalam jumlah besar bisa berkolaborasi untuk berqurban di hari yang sangat istimewa ini, dan semoga ditahun depan bisa lebih banyak lagi komunitas /club motor yang bisa ikutan dalam kolaborasi ini” imbuh lelaki yang akrab dipanggil Om Soul.

Baca Juga :   Hidupkan Literasi, Pemuda Barugariattang Hadirkan Rumah Baca "Pelita Pustaka"

Exposetimur

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: