Ormas  

Besok, DPP OPM Akan Gelar Unjuk Rasa di Kanwil Kemenah Sulsel

Dewan Pimpinan Pusat Organisasi Pergerakan Mahasiswa (OPM) menggelar konsolidasi untuk menggelar aksi unjuk rasa
Dewan Pimpinan Pusat Organisasi Pergerakan Mahasiswa (OPM) menggelar konsolidasi untuk menggelar aksi unjuk rasa, Ahad (08/08/2021)

Makassar, exposetimur.com –  Ahad, 8 Agustus 2021, Dewan Pimpinan Pusat Organisasi Pergerakan Mahasiswa (OPM) menggelar konsolidasi untuk menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Wilayah Kementrian Agama Provensi Sulawesi-selatan di Jalan Nuri, Senin besok.

Aksi Unjuk rasa tersebut akan di pimpin oleh Ari Salim selaku jendral lapangan menyikapi adanya pelantikan beberapa kepala sekolah di lingkup Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Makassar dibawah naungan kanwil kementerian agama provensi sulawesi selatan diantaranya MAN 2 dan MAN 3.

Dimana dalam proses pelantikan kepala sekolah MAN 2 diduga tidak merujuk pada hasil seleksi bakal calon yang telah dilaksanakan, dimana ada kurang lebih 9 yang dinyatakan lulus, namun yang dilantik justru diluar dari 9 bakal calon tersebut. Menurut Ari, hal ini sudah di atur jelas dalam Peraturan Menteri Agama Nomor 24 Tahun 2018 tentang Perubahan Atas PMA Nomor 58 Tahun 2017

Selain dari itu berdasarkan informasi dan hasil investigasi DPP OPM, Kepala sekolah MAN 3 yang sebelumnya hanya menjabat selama 1 tahun dimana adanya indikasi dugaan tindakan melawan hukum (Maladministrasi) sesuai yang tertuang pada peraturan menteri agama nomor 29 tahun 2014 tentang kepala madrasah.

” Atas dasar itulah,  besok kami akan serukan agar Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provensi Sulawesi Selatan agar dicopot dari jabatannya” Tegas ari Salim

Baca Juga :   Peringati Hari Ibu, GMNI Manggarai Gelar Aksi Seruan Perlindungan Kaum Ibu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *