Safari Subuh Masjid ke-140, Dandim 1410 Berharap Diterima Sebagai Keluarga Oleh Warga Bantaeng

  • Bagikan

 

BANTAENGhttp://Exposetimur.com Letkol Arm Gatot Awan Febrianto melaksanakan giat Safari subuh bersama rombongan di Masjid Besar Khaeriyah Beloparang, Kel. Bonto Lebang, Kec. Bissappu, Kab. Bantaeng, Rabu 19 Januari 2022.

Hadir dalam kegiatan tersebut Jaemuddin, SE. MM (Kasatpol PP Kab. Bantaeng), Kapten Inf Sultan (Danramil 1410-01/Bsp), Juhaeril, ST (Lurah Bonto Lebang), Ipda Masinna (Anggota Polres Bantaeng), Serma Jafar (Babinsa), Sertu Hamka dan Jamaah Masjid Besar Khaeriyah Beloparang ± 50 orang.

Kunjungan safari subuh ini merupakan masjid yang ke-140 sejak dandim 1410 menjabat di Bantaeng atau tepat pada 1 Juli 2021, yang untuk diketahui bersama kegiatan safari subuh ini semata-mata bertujuan untuk bersilaturahmi dengan warga Bantaeng.

Adapun rangkaian kegiatan safari sholat subuh, pada pukul 04.50 wita dilaksanakan sholat subuh secara berjamaah dan dilanjutkan dengan penyampaian dari dandim 1410.

” Saya adalah perantau semoga dapat di terima oleh warga Bantaeng sebagai keluarga (sepupu Lain kali) “, kata Dandim.

” Dengan silaturahmi kita semua bisa saling kenal, manfaat dari silaturahmi sendiri yaitu memperpanjang umur dan menambah rejeki sekaligus sebagai amar makruf nahi mungkar, bila berpapasan di suatu tempat marilah saling memberi sedekah yaitu senyum “, tambah Dandim.

Seperti biasa, dandim 1410 dalam shafari subuhnya tidak pernah lupa mengingatkan jamaah agar senantiasa selalu bersyukur kepada Allah SWT, bersholawat kepada Rasulullah Muhammad SAW, dan himbauan mengenai vaksin.

” Kegiatan vaksin ada berbagai isu yang berkembang di Kabupaten Bantaeng yaitu lemah syahwat, lumpuh dll, vaksinasi yang ada sekarang ini adalah ikhtiar kita bersama, saya menghimbau kepada warga agar bersama sama mengajak keluarga yang belum vaksin “, kata dandim.

Baca Juga :   Tradisi Pesta Air Taruna Akmil, Bersihkan Jiwa, Karakter dan Moral Calon Paja

Mewakili seluruh warga Bonto Lebang, Juhaeril, ST (lurah Bonto Lebang) sampaikan rasa terima kasihnya atas kedatangan shafari subuh Dandim 1410.

” Terima kasih atas kehadiran bapak Dandim, yang memberikan pencerahan mengajak selalu bersholawat kepada Rasulullah Muhammad Saw, semoga program Dandim safari Subuh dapat menginspirasi dan bermanfaat bagi warga untuk selalu shalat berjamaah di Mesjid dan mengerjakan amal-amal sunah “, kata Lurah.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *