Ini Pesan Kebaikan Dandim 1410 Bantaeng Saat Safari Subuh di Desa Bonto Matene

Safari subuh Dandim 1410 Bantaeng di Desa Bonto Matene

Bantaeng, exposetimur.com | Letkol Arm Gatot Awan Febrianto (Dandim 1410/Btg) melaksanakan safari subuh di

Mesjid Nurul Amin Dusun Parang Desa Bonto Matene Kec. Sinoa Kab. Bantaeng pada Selasa 1 Februari 2022.

Adapun yang ikut rombongan safari subuh Aipda Samsuddin (Bhabinkamtibmas), Serka Rusdi ( Mewakili Danramil 01 ), Serka Muh. Ridwan (Babinsa Bonto Mate’ne), Rombongan Kodim 1410/Btg juga turut hadir H. Rama (Kadus Parang) dan Jamaah Mesjid Nurul ji Amin sekitar 30 orang.

Dalam safari subuh tersebut, Dandim 1410 menyampaikan banyak pesan-pesan kebaikan kepada para jamaah yang sempat hadir, adapun pesan-pesan tersebut diantaranya :

  1. Sebelum melakukan sesuatu agar kiranya selalu membaca surah Alfatihah agar apa yang dilakukan dapat menjadi berkah.

  2. Perbanyak zikir dan mengingat Rasulullah SAW karena itulah yang menjadi jalan kita kelak memperoleh syafaat beliau di padang mahsyar.

  3. Memperbanyak sholawat terutama pada hari jum’at, agar kelak Rasulullah SAW mengenali kita sebagai umatnya, meskipun dosa kita banyak dan amal sedikit bila Rasulullah memberi syafaat, selamat kita semua. Sebagaimana sabda beliau, kelak di akhirat orang yg paling dekat denganku adalah orang yang paling banyak bersholawat kepadaku.

  4. Hati-hati dalam beribadah jangan sampai hati kita timbul rasa sombong, rasa riya dan rasa ujub, kalau ada muncul rasa ujub itu dari setan segera kita istigfar supaya Allah SWT melindungi kita dari bisikan-bisikan setan yang bisa menghancurkan amalan kita.

  5. Mari kita mendoakan saudara-saudara kita yang belum bergerak hatinya ke Masjid untuk sholat subuh untuk di do’akan supaya Allah SWT memberikan hidayah yang sama kepada saudara-saudara kita sehingga mereka juga diringankan langkah kakinya melangkah ke Masjid.

  6. Allah SWT memberikan keistimewaan kepada umat Rasulullah SAW yaitu amalan sunnah dengan pahala haji dan umroh tanpa perlu kita mengeluarkan biaya, hanya dibutuhkan tekad kuat untuk berdiam diri di mesjid setelah sholat subuh berjamaah hingga terbit matahari dengan diakhiri dengan sholat sunnah Isro 2 rakaat.

  7. Mari kita mendoakan para pemimpin kita mulai dari yang tertinggi level presiden sampai bupati agar diberikan Rahmat oleh Allah SWT sehingga dapat melaksanakan tugas untuk mensejahterakan masyarakat.

Baca Juga :   Dukung Program Vaksinasi, Warga LDII Manokwari Terima Pin dan Stiker "Saya Sudah Divaksin"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *