Dandim 1410 Dikenal Jamaah Safari Subuh Gemar Menyerukan Sholawat

KODIM 1410 : Bertempat di Masjid An-anbiya Jalan Sungai Calendu RW 05 RT 02 Kelurahan Mallilingi, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Dandim 1410/Bantaeng Letkol Arm Gatot Awan Febrianto, S.Sos, beserta rombongan melaksanakan safari subuh, (29/05/2022).

Kegiatan safari subuh ini merupakan ajang silaturahmi dan program unggulan Kodim 1410/Bantaeng.

Turut hadir Danramil 1410-02 Kapten Inf Amran, Pasi Intel Lettu Inf Indar Jaya, Babinsa ramil 1410-02 Sertu Jumaing serta tokoh agama, tokoh masyarakat, dan jamaah berkisar 40 orang.

Komandan kodim yang satu ini dikenal dikalangan masyarakat Bantaeng gemar menyerukan sholawat di setiap saat tampil di hadapan para jamaah saat melaksanakan safari subuh.

” Mari kita jadikan kelurahan Mallilingi sebagai kelurahan bersholawat, apapun aktivitas ibu- ibu dan bapak-bapak jangan lupa bersholawat kepada baginda Rasulullah Muhammad SAW sebagai rasa cinta kita kepada beliau “, ucap Letkol Arm Gatot

Dandim 1410/Btg oleh masyarakat Bantaeng akrab menyapanya dengan panggilan Pak Awan, melalui mimbar menceritakan suatu kisah nyata dimana ” seorang kuli bangunan di Jawa, setelah meninggal berkisar 9 tahun oleh keluarganya kuburan akan digeser dan dibongkar, Allah SWT tunjukkan kebesarannya kayu penahan tanah, kain kafan dan jasadnya masih utuh, keluarga almarhum menceritakan amalan semasa hidupnya yang patut kita contoh yakni setiap menjelang istirahat malam dia berwudhu dan berdoa kepada Allah SWT dihilangkan penyakit hati dalam qolbunya, memaafkan kesalahan/kedzoliman orang lain terhadap dirinya dan mengantar tidur dengan bersholawat ” tuturnya.

Diriwayatkan oleh Sitti Aisyah ” Celakalah bagi orang-orang yang tidak bisa melihat wajahku di akhirat kelak, lalu Sitti Aisyah Radhiyallahu Anhu bertanya siapakah itu ya Rasulullah yakni orang-orang yang malas dan enggan bersholawat apabila di sebut namaku kata Rasulullah SAW ” (Al-hadist).

Baca Juga :   Kapolres Gowa Hadiri Rapat Koordinasi Pemerintah Daerah, TNI dan Polri

Diakhir arahan Dandim 1410 mengajak bahwa ada suatu amalan sunnah yang apabila dikerjakan akan mendapatkan amalan semisal haji dan umroh ” Bahwa Barangsiapa melaksanakan sholat subuh secara berjamaah kemudian berdiam diri di dalam masjid sampai terbit matahari dan diakhiri shalat sunnah 2 rakaat maka akan mendapatkan pahala semisal haji dan umroh sempurna 3x ” (Hadits At-Tarmizi).

Diakhir safari subuh Dandim 1410/Bantaeng menyambangi warga Dusun Bungabiraeng an. Salma umur 50 tahun memberikan bingkisan berupa sembako.

” Kebahagiaan sejati akan kita rasakan manakala kita berbagi kebaikan kepada sesama ” Tutupnya

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *