Pasca Subuh Berjamaah, Dandim 1410 Berbagi Paket Sembako di Onto

Dandim 1410 Letkol Arm Gatot Awan Febrianto, S. Sos bersama rombongan melaksanakan sholat subuh berjamaah di Masjid An-Nur Kampung Pasui II Kelurahan Onto, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, (Jum’at, 10/06/2022)

Hadir dalam rombongan Kapten Inf Amran (Danramil 1410-02/Eremerasa), Letda Inf Harpil (Dan Unit Intel Kodim 1410/Btg), Serda Basuki Rahmat (Babinsa Kel. Onto), tokoh agama, tokoh okoh masyarakat serta dihadiri jama’ah berkisar 25 orang.

Awal arahan Dandim 1410/Btg menyampaikan, ” Tujuan kami beserta rombongan melaksanakan safari subuh karena ingin bersilaturahmi dengan masyarakat Kabupaten Bantaeng, karena dengan bersilahturahmi ada dua kebaikan yang terkandung didalamnya yakni memperpanjang umur dan memperlancar rezky “, ucap Letkol Arm Awan.

” Marilah kita perbanyak bersholawat kepada Rasulullah SAW, karena bersholawat itu ada perintah Allah SWT, karena Allah SWT dan para Malaikat lebih dulu bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW “, tuturnya.

Didalam ayat Qudsi Baginda Rasulullah SAW pernah menyampaikan kepada istri beliau ” Celakalah bagi orang-orang yang tidak bisa melihat wajahku kelak diakhirat kata Baginda Rasulullah SAW ” kemudian ditanya istri beliau siapakah Rasulullah orang-orang celaka itu? kemudian dijawab orang-orang yang celaka itu adalah mereka yang malas bersholawat kepadaku saat namaku disebut kata Baginda Rasulullah SAW ” (Al-hadist)

Salah satu bukti cinta Baginda Rasulullah SAW sayang kepada kita lebih dulu dan bukti cintanya kepada kita adalah dia menyampaikan kepada para sahabatnya sengaja aku simpan satu doaku akan kupergunakan kelak untuk menolong umatku yaitu syafa’atku bukan hanya untuk ummatku yang bertakwa saja juga untuk umatku yang berdosa ” Sambungnya.

” Bahwa Barangsiapa melaksanakan sholat subuh secara berjamaah kemudian berdiam diri didalam masjid sampai terbit matahari dan diakhiri shalat sunnah 2 rakaat maka akan mendapatkan pahala semisal haji dan umroh sempurna 3x ” (Hadits At-Tarmizi).

Baca Juga :   Dandim 1410 Safari Subuh di Kampung Bambala, Kades Mappilawing Ucapkan Terima kasih

Diakhir safari subuh Dandim 1410/Bantaeng menyambangi warga an. Pa’ba umur 67 tahun menyerahkan bingkisan berupa sembako.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *