Polres Bantaeng Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Berkala

Bekerja sama dengan Tim Biddokkes Polda Sulawesi Selatan,  Kepolisian Resort (Polres) Bantaeng melaksanakan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) berkala bagi personil Polri / ASN Polri di Aula Dharmalaksana 99 Mapolres Bantaeng, Jalan Sungai Bialo Bantaeng Sulawesi Selatan.

Kegiatan dilaksanakan selama selama 2 hari dari tanggal 27 hingga 28 Juli 2022. Dengan sasaran seluruh personil Polres Bantaeng berjumlah 285 personil.

Rangkaian Rikkes diawali dengan dilakukan pendaftaran dengan penginputan data personil pada aplikasi Lab Klinik yang dikendalikan oleh tim kimia Farma utusan Polda Sulsel.

Personil yang telah mendaftar kemudian dilakukan untuk pengambilan sampel darah dan urine serta pemeriksaan kesehatan Gigi dan mulut.

Pada bilik pemerikasaan selanjutnya dilakukan pemeriksaan tensi tekanan darah, kemudian pemeriksaan jantung dan ronggeng serta berat badan.

Kapolres Bantaeng, AKBP Andi Kumara, SH, SIK, M.Si, mengatakan bahwa Rikkes yang dilakukan sasarannya kepada seluruh personel polres Bantaeng dan Jajaran yang berjumlah 285 personil

“Tujuannya agar kondisi kesehatan personil dapat terkontrol guna mendukung kelancaran dalam menjalankan tugas kepolisian tanpa kendala kesehatan”, Kata Kapolres.

Menurutnya, Pelaksanaan pengecekan atau pemeriksaan kesehatan berkala akan dilakukan setiap tahunnya dengan menyesuaikan anggaran pelaksanaan.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres menyampaikan apresiasi kepada tim Biddokkes Polda Sulawesi Selatan dengan hadirnya melaksanakan pemeriksaan kesehatan berkala di Polres Bantaeng.

“Saya mewakili seluruh personel Polres Bantaeng mengucapkan terimakasih kepada Biddokkes Polda Sulawesi Selatan atas pelaksanaan Rikkes di polres Bantaeng”, Ucap Kapolres

Baca Juga :   Tekan Penyebaran Virus Corona, Bhabinkamtibmas Grebek Rumah Warga Disiplinkan Prokes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *