Babinsa Koramil Bissappu Salurkan Bantuan Beras Untuk Warga Kurang Mampu di Wilayahnya

Bantaeng, exposetimur.com | Sejumlah babinsa Koramil 1410-01/Bissappu melaksanakan serbuan subuh yaitu penyaluran sedekah berupa beras yang diperuntukkan kepada warga kurang mampu di wilayah binaan masing-masing setiap hari jum’at, kegiatan tersebut dirangkaikan setelah melaksanakan sholat subuh berjamaah di masjid bersama warga, (19/08/22).

Ditempat terpisah rombongan Dandim 1410/Bantaeng Letkol Arm Gatot Awan Febrianto, S.Sos. juga melaksanakan kegiatan yang sama yaitu safari sholat subuh di masjid Nurul Amin Dusun Balumbung, Desa Balumbung, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng sekaligus penyaluran sedekah bagi warga kurang mampu.

Hadir dalam kegiatan safari subuh Danramil 1410-03/Tompobulu Kapten Inf Andi Usman, Pasi Pers Kapten Inf Amran, Babinsa Ramil 1410-03 Serda Arifuddin, Bhabinkamtibmas Aipda Nasrun, serta jama’ah yang hadir berkisar 45 orang.

“Serbuan subuh merupakan program unggulan Kodim 1410/Bantaeng yang dilaksanakan sekali dalam sepekan yakni setiap hari Jumat dengan melaksanakan safari subuh sekaligus para Babinsa melaksanakan sholat subuh berjamaah di mesjid dengan warganya” ucap Letkol Arm Awan yang akrab disapa.

Kebahagiaan sejati akan kita rasakan manakala kita berbagi kebaikan kepada sesama” tuturnya

Komandan Kodim yang satu ini semenjak resmi menjabat sebagai Dandim 1410/Bantaeng di kalangan masyarakat Bantaeng di kenal sebagai Komandan yang religius, gemar berbagi sedekah berupa beras dan di setiap kesempatan selalu menyerukan dan mengajak warga Bantaeng untuk selalu “Perbanyak Bersholawat kepada Rasulullah SAW”.

“Celakalah orang-orang yang tidak bisa melihat wajah di akhirat kelak yakni orang-orang yang enggan dan malas bersholawat kepadaku kata Rasulullah SAW” Al-hadist

Sebagai ummatnya Muhammad Rasulullah SAW, mempunyai kelebihan dibanding dengan ummat-ummat sebelumnya, Salahsatunya terkait amalan-amalan Sunnah yang apabila dikerjakan akan mendapatkan pahala semisal Haji dan umroh.

Baca Juga :   Personel Gabungan Kawal Eksekusi Lahan Perumahan di Ujung Loe.

Hadist At-Tirmidzi dari Anas bin Malik berkata Rasulullah SAW bersabda “Barangsiapa yang mengerjakan sholat subuh secara berjamaah di masjid lalu berdiam diri di mesjid sampai terbit matahari lalu di akhiri dengan sholat Sunnah dua rakaat maka akan mendapatkan pahala Haji dan umroh”

“Apapun kesibukan kita dalam beraktivitas setiap hari jangan lupa untuk selalu perbanyak Sholawat kepada Rasulullah SAW dengan rasa cinta dan rindu kepada Baginda Rasulullah Muhammad SAW” tutupnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *