Apdesi Bulukumba Dorong Anggota Maju di Pilkada

DPC Apdesi Bulukumba dorong anggota maju dalam Pilkada Bulukumba 2020 ||et

BULUKUMBA, exposetimur.com – Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Bulukumba rupanya tidak main main dalam menyikapi kontestasi Pilkada Bulukumba pada 2020 mendatang.

Sikap tersebut dinyatakan dengan mendorong salah satu anggota Apdesi untuk melanjutkan pengabdian di jenjang pemerintahan yang lebih tinggi yakni menjadi Bupati ataupun Wakil Bupati Bulukumba. Hal itu diungkapkan Sekretaris Apdesi Bulukumba Arsul Sani, Minggu (19/5) dalam rapat rutin Apdesi.

Seyogyanya rapat rutin tersebut pada dasarnya membahas terkait Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang oleh Apdesi diminta untuk dihelat pada akhir tahun 2019.

” Kami di pengurus Apdesi Bulukumba dari 109 anggota melihat salah satu anggota layak untuk bersaing sebagai kandidat Bupati maupun Wakil Bupati dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bulukumba 2020,” kata Arsul yang juga Kades Tamatto Kecamatan Ujung Loe itu.

Apdesi Bulukumba memiliki 2 opsi yakni jika melalui jalur usungan partai politik maka Apdesi hanya akan mendorong mencalonkan diri sebagai bakal calon Wakil Bupati saja, dan jika melalui jalur perseorangan (Independen) maka pihaknya akan mengajukan sebagai bakal calon Bupati.

Dalam rapat yang dihadiri oleh Ketua Apdesi Bulukumba Rais H.Abd.Salam dan pengurus Apdesi se Kabupaten Bulukumba itu, nama yang akan di ajukan dalam Pilkada masih merupakan konsumsi internal DPC Apdesi Bulukumba.

” Apdesi Bulukumba dalam waktu dekat ini fokus ke Pilkades Serentak juga menyelesaikan program- program pembangunan di desa bagi teman-teman Kades yang akan berakhir jabatannya dan akan maju kembali melanjutkan pembangunan bagi kesejahteraan masyarakat desa, Insya Allah setelah Pilkades kita laksanakan maka Apdesi akan menentukan sikap serta mengajukan nama yang akan kita dorong dalam Pilkada 2020, ” ucap Ketua Apdesi Bulukumba Rais Abd.Salam.

Baca Juga :   Polisi Ungkap Peran Masing - Masing Pelaku Dan Motif Pengeroyokan di Bulukumba

Pria yang akrab disapa Rais Aplus itu membuka ruang bagi para anggota Apdesi untuk mencalonkan sebagai kandidat Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba.

” Apdesi Bulukumba punya anggota yang potensial dan pastinya akan kita dukung penuh. Mari kita berdoa saja semoga Pilkada Bulukumba 2020 bisa lancar dan menghasilkan pemimpin yang amanah, jauh dari pencitraan, dan kerja pengabdian,” tutup Rais Aplus,yang mengabdikan diri sebagai Kades Bonto Bulaeng Kecamatan Bulukumpa.

[red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *