Inspirasi Ramadhan, Kelas Inspirasi Bulukumba Bakar Semangat Siswa SMPN 39 Bulukumba

kelas inspirasi ramadhan
Inspirasi Ramadhan, Kelas Inspirasi Bulukumba di SMPN 39 Bulukumba,Senin (20/05/2019)

BULUKUMBA, exposetimur.com – Kelas Inspirasi Bulukumba kembali mendapat sambutan hangat di kalangan masyarakat khususnya pihak sekolah. Pasalnya, kehadirannya sudah lama ditunggu-tunggu.
Senin, 20 Mei 2019, Kelas Inspirasi Bulukumba kembali mengadakan Roadshow Inspirasi Ramadhan. Sasaran sekolah kali ini adalah SMPN 39 Bulukumba, setelah sebelumnya Menginspirasi di SD No 1 Terang-terang Kec. Ujung Bulu.

Hadir sebagai Narasumber yakni Hadi Kasmaja DS (Koordinator Kelas Inspirasi Bulukumba dan Ahli Hypnoterapi), Polisi Kembar Polres Bulukumba Bripka Rahmat kurniansyah dan Bripka Rahmat Kurniawan yang juga merupakan Inspirator dan Dai Kamtibmas, dan Junaedi (Instruktur dan Penulis).

Dalam penyampaiannya, Polisi kembar menguraikan peran penting pemuda dan ciri pemuda sejati. “Lelaki sejati itu bukan yang berada di barusan terdepan saat balapan, tapi yang berada di shaf (barisan) terdepan saat shalat jamaah di masjid,” ujarnya.
Siswa siswi begitu antusias dari awal hingga selesai kegiatan. Konon, mereka telah lama menunggu kehadiran polisi kembar yang sudah menjadi figur khususnya di Kabupaten Bulukumba dan Sulawesi Selatan pada umumnya. Hal tersebut dibenarkan oleh ibu kepala Sekolah Dr. Kasmawati Zainuddin, M.Pd. “Mereka sudah tidak sabar menanti kehadiran para narasumber, pasalnya mereka sudah sering melihat di berbagai media dan ini yang membuat mereka antusias”.Pungkas Ibu Kepsek

Roadshow Inspirasi Ramadhan ini mengangkat tema “Menjadi Pelajar yang Cerdas, Berkarakter, dan Religius di Era Milenial. Harapannya dengan adanya kegiatan ini, siswa siswi paham akan esensi kehidupan. Paham akan peran dan tanggung jawabnya sebagai pelajar. Menjadi pelajar yang senantiasa terpaut hatinya pada Allah dan Rasul-nya. Sebagaimana yang saya sampaikan sifat-sifat Rasulullah yang harus dicontoh dan diamalkan yakni FAST (Fatanah, Amanah,Siddiq,dan Tabligh). Ungkap Hadi Kasmaja yang juga sebagai narasumber.

Baca Juga :   42 Siswa SMKN 1 Sorong Sukses Selesaikan Program PSG di FTI UMI

Lebih lanjut, Ia menyampaikan bahwa pelajar saat ini harus berkarya dan mengasah bakat dan kualitas pada diri. Olehnya kami menggandeng Junaedi sebagai narasumber agar pelajar bisa melejitkan idennya menjadi karya nyata khususnya di bidang tulis menulis.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *