“Ngopi Bareng” Sebagai Kontrol Sosial Kapolres dan Dandim Bulukumba Bersama Media dan Tomas

Giat "Ngopi Bareng" Kapolres Bulukumba AKBP Syamsu Ridwan dan Dandim 1411 Bulukumba Letkol Arm Joko Triyanto bersama awak media dan tokoh masyarakat, Jum’at (24/5)malam di warkop Titik Nol Bulukumba ||et

BULUKUMBA, exposetimur.com – Pererat sinergitas TNI-Polri, tokoh masyarakat dan para insan pers wilayah Kabupaten Bulukumba, Kapolres Bulukumba bersama Dandim 1411 Bulukumba menggelar kegiatan ‘Ngopi Bareng’ di warkop Titik Nol Bulukumba, Jum’at (24/05) malam.

Kapolres Bulukumba AKBP Syamsu Ridwan SIK mengatakan, bahwa kegiatan ‘Ngopi Bareng’ yang dilakukan tersebut tidak hanya sebagai ajang silaturahmi semata, melainkan untuk dapat saling bertukar pikiran, memberikan gagasan-gagasan yang bersifat masukan-masukan maupun kritik untuk membangun wilayah hukum Bulukumba tetap aman dan kondusif.

” Maka itu, dengan secangkir kopi yang kita miliki, dimana ada TNI-Polri, tokoh masyarakat dan rekan pers yang hadir di kegiatan ‘Ngopi Bareng’ ini, setidaknya dapat menjadi kontrol sosial terhadap apa-apa yang sedang berkembang. Seperti gangguan Kamtibmas, peredaran Narkoba, maraknya berita dan konten hoax di media sosial dan riak-riak menjelang Pilkada 2020 mendatang. Kami tentu tidak dapat bekerja sendirian, kami pun sangat butuh bantuan dari para elemen-elemen masyarakat untuk menjaga wilayah hukum Kabupaten Bulukumba, sehingga dapat kondusif dengan baik. Itulah harapan kami,” kata Syamsu Ridwan.

Sementara itu, Dandim 1411 Bulukumba, Letkol Arm Joko Triyanto, Spd mengatakan jika kegiatan ini sangat baik untuk terus dilakukan, sehingga komunikasi atau informasi yang terjadi tidak hanya satu sumber saja, melainkan banyak sumber yang didapat.

Dimana dalam setiap kegiatan unsur Forkopimda Kabupaten Bulukumba, mereka berdua saling berkoordinasi. Sehingga tercipta keakraban baik di dalam kedinasan maupun di luar aktivitas kedinasan.

“Saya berharap dengan kekompakan di tingkat pimpinan dapat dicontoh seluruh personel TNI-Polri di tingkat bawah, sehingga berdampak pada kondusivitas di wilayah Kabupaten Bulukumba,” harap Letkol Joko.

Hadir dalam giat “Ngopi Bareng” yang dilaksanakan setelah Shalat Tarawih tersebut diantaranya Wakapolres Kompol Syarifuddin, Kasat Intelkam AKP Moh.Wahyu, Kasat Narkoba AKP Aris Sumarsono, Kasat Lantas AKP I.Made Suarna, para Kapolsek jajaran Polres Bulukumba, para Danramil, unit Intel Kodim, awak Media dan Tokoh Masyarakat Bulukumba.

Baca Juga :   Kedapatan Membawa Busur, Seorang Remaja Diamankan Tim URC Polsek Ujung Bulu

[gfr/a2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *