Wujudkan Generasi Positif, Melenial Peduli Kampung Terbentuk di Sinjai

Penggagas Milenial Peduli Kampung (MUKA) Sinjai

SINJAI, exposetimur.com – Masa depan generasi Milenial peduli tentu menjadi hal yang sangat penting sebagai generasi penerus Bangsa, ditangan merekalah tegaknya Negara akan ditentukan, sehingga generasi muda harus mendapatkan ruang espresi dan pembinaan berkelanjutan, tentu menjadi tanggungjawab semua pihak utamanya Pemerintah.

Berangkat dari keresahan fenomena saat kemudian melahirkan gagasan salah seorang pemuda di Kabupaten Sinjai untuk membentuk suatu lembaga perkumpulan, dia adalah A. Wahyu Pratama Hasbi (20).

Menurutnya, Millenial Peduli Kampung Sinjai (MUKA) dibentuk dengan tujuan sebagai wadah anak muda terkhusus yang ada di Kabupaten Sinjai agar dapat meningkatkan bakat mereka (generasi millenial) dalam hal pendidikan, sosial, dan budaya, komunitas juga bertujuan agar anak muda (generasi millenial) tidak lagi bingung ataupun salah arah utamanya pergaulan sehari-hari di lingkungan mereka karena anak generasi sekaranglah yang menentukan masa depan Bangsa khususnya Kabupaten Sinjai kedepannya.

“Komunitas ini kami bentuk pada tanggal 19 Mei 2019 atas dasar keresahan hati nurani melihat kurangnya wadah anak muda independen yg berorientasi kepada penguatan agama, pendidikan, sosial dan budaya” terangnya kepada exposetimur, Senin (10/06)

Wahyu berharap agar Komunitas MUKA Sinjai ini bisa menjadi mitra Pemerintah Kabupaten Sinjai, sehingga dapat berkontribusi untuk ikut memajukan bumi Panrita Kitta kedepan.

“Saya berharap, dengan adanya komunitas “Millenial Peduli Kampung” ini dapat menjadi mitra Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai dalam menggali dan mengembangkan potensi anak muda yang ada di kabupaten Sinjai, Sehingga kedepannya Sinjai akan jauh lebih baik, dan juga saya berharap dengan adanya komunitas ini menumbuhkan bibit-bibit calon penggagas, calon pemimpin Kabupaten Sinjai 10-20 tahun yang akan datang” harap Wahyu.

(Lukman*ET)

Baca Juga :   Bupati Pinrang Kunjungi Kalimantan Timur, Ini Tujuannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *