Koramil 1411-02/ Tanete Gelar Komsos Dengan Komponen Masyarakat

Koramil 1411-02 Tanete Kodim 1411 Bulukumba menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial Dengan Komponen Masyarakat TA. 2019 ||handover

BULUKUMBA, exposetimur.com – Untuk meningkatan sinergitas sekaligus menyamakan persepsi dalam menyikapi perkembangan situasi wilayah, Koramil 1411-02 Tanete Kodim 1411 Bulukumba menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial Dengan Komponen Masyarakat TA. 2019.

Kegiatan bertema “Melalui Silaturahmi Dengan Komponen Masyarakat Kita Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan Dan Kesadaran Berbangsa Dan Bernegara Dalam Rangka Membantu Kesulitan Rakyat Serta Menjaga Dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI”, berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Bulukumpa,Kabupaten Bulukumba, Kamis (20/06/2019) pagi.

Di awal acara, Danramil 1411/02 Tanete, Kapten Inf Ismail Marzuki, mengungkapkan, kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat merupakan program Komando Atas yang rutin dilaksanakan setiap tahun.

Melalui kegiatan ini, lanjut Danramil, diharapkan dapat menyamakan persepsi atau cara pandang dalam menyikapi perkembangan situasi wilayah, sekaligus meningkatkan rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan, semangat persatuan dan kesatuan sehingga dapat menjadi solusi dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat.

“Sedemikian pentingnya peran serta segenap komponen mayarakat dalam mewujudkan situasi yang kondusif serta membantu pemecahan masalah yang ada di wilayah maka dalam kegiatan ini sengaja kami mengundang Forpimka, Tiga Pilar Kelurahan serta komponen masyarakat lainnya. Tanpa sinergitas dengan instansi terkait dan komponen masyarakat, kondisi yang kita harapkan tidak akan terwujud secara optimal,” ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, sekitar 100 orang, antara lain Dandim 1411 Bulukumba, Letkol Arm.Joko Triyanto, Camat Bulukumpa Drs. Muh.Salman Z.Patongai, Perwakilan Aparat Kelurahan se-Kecamatan Bulukumpa dan sebagian wilayah Kecamatan Rilau Ale, serta Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan undangan lainnya.

(#arya/red]

Baca Juga :   Danrem 071 Wijayakusuma Dampingi Panglima TNI dan Kabaharkam Polri Tinjau Serbuan Vaksinasi di Cilacap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *