Lewat Buku Jumadil Asri, Putra Sinjai Ini Memotivasi Pemuda Untuk Tidak Patah Semangat

Jumadil Asri, Sp
Sosok Jumadil Asri, Sp yang memotivasi pemuda lewat buku karyanya agar tidak berjiwa pesimis

SINJAI, expostimur.com – Jumadil Asri, S.P pemuda kelahiran Sinjai yang juga pernah mengeyam bangku pendidikan lewat Program Bidik Misi di STIP MUHAMMADIYAH SINJAI menuangkan kisah nyata perjalanan hidupnya dalam sebuah buku. Mengangkat berbagai persoalan hidup di tengah badai kehidupan, yang sejak kecil terlahir dari keluarga yang kurang mampu dari segi ekonomi sebagai anak penjual kue keliling dan harus berjuang bersama ibunya yang tidak punya rumah untuk menetap hingga bermimpi menjadi mahasiswa dan mendapat gelar sarjana.

Anak Tunggal Di Tengah Badai Kehidupan” Buku yang akan terbit 20 bulan 7 tahun ini dibantu oleh penerbit Karya Bakti Makmur, Akan sangat menginspirasi para pemuda, para pembelajar untuk tetap semangat bahwa sejatinya pendidikan adalah tentang tekad yang bulat tidak serta merta tentang “money.

“Dasar saya menulis buku karena ingin memulai hal baru lewat goresan pena dalam menuliskan kisah perjalanan hidup saya sebagai anak tunggal dengan penuh badai kehidupan dalam berjuang untuk mengenyam pendidikan hingga perguruan tinggi walau kami terlahir sebagai keluarga miskin dengan harapan kisah ini bsa menjadi inspirasi bagi anak anak indonesia terkhusus di kabupaten sinjai untuk terus bermimpi dalam mengenyam pendidikan setinggi mungkin serta kedepannya akan lahir penulis penulis muda dari bumi panrita kitta” Ungkap Asri yang ditemui exposetimur, Senin (02/06/2019)

Asri juga menambahkan bahwa, motivasinya adalah sosok ibu, sosok yang berjuang untuknya, sosok yang terus memotivasinya hingga seperti sekarang ini menjadi seorang Sarjana, dan motivasi dan dorongan kuat dari salah satu dosennya.

“Yang menjadi motivasi saya dalam menulis buku adalah sosok Ibu yang selama ini berjuang bersama dengan saya yg selalu hadir memberikan kontribusi terbaiknya hingga saya bisa berstatus menjadi mahasiswa dan seorang sarjana dan salah satu dosen saya yg selalu memberikan saya jalan untuk meraih mimpi itu yang juga saya jadikan sosok figur terbaik bagi saya hingga mampu melahirkan sebuah karya beliau ada Ir. H. Baharuddin Masruhing, M.Si itulah yg selama ini memotivasi sy untuk terus berbuat dan berkarya” Tambahnya

Baca Juga :   KKN UIN Alauddin Makassar Angkatan 67 Desa Pitumpidange Sukses Gelar Maulid Nabi

“Secara pribadi, tentu saya berharap agar kisah perjuangan kami dapat di jadikan contoh dan inspirasi dan ia juga mengatakan besar harapannya adanya sponsor yang membantu menerbitkan buku ini dalam jumlah banyak sehingga bisa dijangkau oleh para pembelajar yang ada di pelosok negeri. ” Tutupnya

[Red/WAHYU PRATAMA HASBI]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *