Terkait Banyaknya Polemik Pemilihan BPD, Ini Kata Kadis PMD Sinjai

kadis pmd sinjai
Andi Zainal Kadis PMD Pemda Sinjai

SINJAI, exposetimur.com – Dari berbagai banyak laporan terkait dugaan kecurangan dan penyimpangan dalam pemilihan pengurus Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang sebagian besar sudah terlaksana di beberapa Desa yang ada di Kabupaten Sinjai tersebut, mendapat respond dari Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD)

Kadis PMD Setdakab Sinjai A.zaenal, saat ditemui tim media exposetimur.com di ruang kerjanya Jum’at ((26/7) mengakui bahwa, ada beberapa pengaduan yang masuk pasca pelaksanaan pemilihan calon anggota BPD, bahkan ada yang membawa aspirasinya ke DPRD “ungkap A. Zaenal.

A.zaenal kemudian menyarankan kepada penggugat jika benar benar terjadi pelanggaran dalam kasus yang ia gugat dan ingin melakukan pemungutan suara ulang agar mengusulkan musyawarah desa ulang di desanya masing masing dengan menghadirkan semua element atau stakeholder terkait.

“Kalau memang terbukti menyimpang dari aturan, silahkan melakukan musyawarah Desa kembali karena awalnya kan melalui musyawarah Desa juga, jika sudah musyawarah namun masih mengalami kebuntuan barulah bawa ke PMD” pungkas AZ.

 

Lap: Lukman

Editor: TIM Redaksi

Baca Juga :   Sinergitas TNI-Polri Dan Pemerintah Kecamatan Tertibkan Pedagang Di Pasar Rakyat Tanete

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *