Universitas Muhammadiyah Bulukumba Gelar Penyambutan Maba

univesitas muhammadiyah bulukumba
Penyambutan Mahasiswa Baru di Universitas Muhammadiyah Bulukumba, Senin (09/09/2019)

BULUKUMBA, EXPOSETIMUR.COM _ Universitas Muhammadiyah Bulukumba gelar penyambutan mahasiswa baru (PMB) yang berlangsung di Auditorium Kampus 2 Iniversitas Muhammadiyah Bulukumba, Senin 09/09/2019)

Ketua Panitia Immawan Wahyudi menyampaikan bahwa, “Sebelumnya, proses perjalanan penerimaan maba di STKIP Muhammadiyah dilakasanakan awal maret, dan di buka gelombang penerimaan hanya empat Program studi yakni Program Studi Pendidikan Non Formal, Program Studi Pendidikan Biologi, Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia serta Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris.
Namun dalam perjalanan bulan Juni terbit SK Universitas Muhammadiyah Bulukumba, sehingga di buka tambahan Program Studi Peternakan, Program Studi Kimia, Program Studi PWK dan Program Studi Aktuaria” Jelasnya.

 

Penyambutan Mahasiswa Baru di Universitas Muhammadiyah Bulukumba, Senin (09/09/2019)

Adapun jumlah mahasiswa baru yang mendaftar sampai hari ini yakni, sebanyak 578 mahasiswa, dan yang baru mendaftar ulang sebanyak 370 mahasiswa, diantaranya 374 mahasiswa baru hadir pada penyambutan Maba tersebut. Proses penyambutan Maba ini akan berlangsung selama 6 hari kedepan.

Hari ini sampai besok (senin – selasa red) penyambutan untuk tingkat Universitas Muhammadiyah Bulukumba (UMB), dan hari Rabu, untuk penyambutan tingkat Fakultas masing-masing

Penyambutan Maba tingkat Fakultas masing-masing adalah, Fakultas Tehnik, akan di tempatkan di Aula Kampus 1 Universitas Muhammadiyah Bulukumba (UMB), Fakultas Pendidikan di tempatkan di Auditorium Kampus 2 UMB, Fakultas MIPA dan SAINS di tempatkan di Lecture Teater Universitas Muhammadiyah Bulukumba (UMB) .

Selanjutnya untuk penyambutan pada  hari ke empat akan di ambil alih oleh Pimpinan Komisariat (Pikom) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Se-Universitas Muhammadiyah Bulukumba.

Kemudian agenda pada hari ke lima yakni hari Jumat, akan dilakukan pertemuan antar Dosen bersama dengan orang tua Mahasiswa sekaligus pengukuhan secara resmi. Terakhir pada hari Sabtu, penyambutan akan di ambil alih kembali oleh Pimpinan Komisariat Se-Universitas Mahasiswa Muhammadiyah.

Dalam Sambutannya, Rektor Universitas Muhammadiyah Bulukumba Drs. Djumasse Basra, M. Si  sekaligus membuka dengan resmi kegiatan penyambutan mahasiswa tesebut menyampaikan bahwa, “Kegiatan pengenalan bagi mahasiswa baru itu sudah menjadi salah satu syarat, mengapa mahasiswa baru perlu di perkenalkan, karena terus terang saja mulai dari SD,SMP dan SMA jelas sudah beda ketika masuk di perguruan tinggi, sehingga tentu wajib bagi mahasiswa baru mengikuti proses pengenalan kampus agar mahasiswa nantinya tidak kaku pada saat sudah mengikuti proses perkuliahan. Kami sangat mengharapakan kepada mahasiswa baru agar betul-betul satu pekan ini di manfaatkan dengan baik” Urai Djumasse

Baca Juga :   PUSDONGKEL Sinjai Kembali Gelar Wisata Baca

Dengan tema yang di angkat pada penymbutan mahasiswa baru kali ini “Membentuk Mahasiswa Yang Berkarakter, Disiplin dan Terampil Melalui Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Di Era Revolusi 4.0” tentunya menjadi mahasiswa harus mampu bersaing dengan baik agar tidak tergerus perkembangan zaman.

“kehidupan kita kedepan tentunya berbeda dengan kehidupan di masa lalu persaingan akan semakin ketat dan hanya orang-orang yang memiliki potensl mampu bersaing,  olehnya itu perlu mahasiswa sekalian mempersiapkan dirinya untuk menghadapi tantangan 4.0” tambahnya mengingatkan.

“Terakhir dari kami ucapan terima kasih kepada Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, terkhususnya Pimpinan Komisariat Se-Universitas Muhammadiyah Bulukumba (UMB) yang telah banyak membantu panitia pada persiapan penyambutan maba ini” tutup Djumasse.

Sementara itu Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Dari H. Achmad Dansi S.pd.MM dalam amanahnya menyampaikan bahwa,
“Tema yang kemudian di angkat pada kesempatan kali ini itu tentu ada harapan yang akan kemudian kita capai, ketika mahasiswa sudah disiplin Insya Allah pasti sudah pasti berprestasi, di zaman sekarang ini sudah banyak yang terjebak dengan pergaulan bebas, obat-obat terlarang, semoga mahasiswa seklian mampu menghindari semua itu” harapnya.

Jaga nama baik nama pribadi, jaga nama baik Kampus, orang tua dan keluarga serta tanamakan dalam diri ahklak dan aqidah. Tentunya sebagai Mahasiswa harus senantiasa menjaga nama baik Kampus dan Almamater karena satu saja yang berbuat, maka semua akan kena dan tentunya nama UMB yang akan tercoreng.tutupnya.

[Wahyuningsih_red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *