Danrem 162/WB Pimpin Sertijab Dandim Lobar dan Dandim Dompu

Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani saat sertijab Dandim Lobar dan Dandim Dompu ||handover

MATARAM, exposetimur.com – Komandan Korem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., memimpin acara serah terima jabatan Dandim 1606/Lobar dari Letnan Kolonel Czi Djoko Rahmanto, S.IP., kepada Kolonel Czi Efrijon Kroll, S.IP., dan Dandim 1614/Dompu dari Letnan Kolonel Czi Arief Hadiyanto, S.IP., kepada Letnan Kolonel Inf Ali Cahyono, S.Kom., di Aula Sudirman Makorem 162/WB jalan Lingkar Selatan Mataram, Selasa (10/9).

Acara Sertijab yang dihadiri Kasrem 162/WB Letnan Kolonel Inf Endarwan Yansori, para Dandim dan Kasi, Danyonif 742/SWY, Dan/Ka Satdisjan, para Perwira, Bintara dan Tamtama, PNS dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem beserta seluruh pengurus.

Usai mempimpin Sertijab, Danrem 162/WB dalam wawancaranya dengan awak media mengucapkan selamat kepada pejabat baru Dandim 1606/Lobar dan Dandim 1614/Dompu serta para Perwira yang masuk maupun yang pindah satuan keluar Korem 162/WB.

“Saat ini Kodim 1606/Lobar sudah berganti tipe menjadi tipe A dengan pejabatnya berpangkat Kolonel,” ujar Danrem.

Dijelaskannya, peningkatan status tipe Kodim ini berdasarkan keputusan Mabes TNI khususnya di kota Provinsi dengan tujuan meningkatkan kinerja satuan, koordinasi dan komunikasi dengan Forkopimda maupun masyarakat yang ada di wilayah menjadi lebih baik mengingat di daerah kota Provinsi memiliki permasalahan yang kompleks sehingga membutuhkan pengalaman yang lebih matang.

Setelah resmi berubah tipe dari dari tipe B menjadi tipe A, maka dapat dipastikan akan terjadi perubahan struktur organisasi Kodim 1606/Lobar secara bertahap mulai dari Perwira staf hingga Kasdimnya akan berpangkat Letnan Kolonel.

Sedangkan untuk pejabat Kodim 1614/Dompu, lanjut Danrem, pejabat lama sudah menjabat lebih dari dua tahun sehingga membutuhkan pergantian untuk penyegaran dan pembinaan personel.

Selain itu, Danrem kelahiran Jakarta tersebut juga menjelaskan terkait rencana perubahan status tipe Korem 162/WB menjadi tipe A, masih menunggu dari Komando Atas. “Sesuai rencana kedepan Korem-Korem yang ada di provinsi akan di upgred menjadi tipe A dengan pejabatnya berpangkat Brigadir Jenderal (Brigjen TNI),” terangnya.

Baca Juga :   Kodim 1410 Gelar Do'a Bersama Peringati Hari Juang TNI AD

Khusus Korem untuk wilayah NTB dan Bali dalam waktu dekat akan mengalami perubahan menjadi tipe A. “Mohon doanya,” harap Danrem.

Adapun pertimbangan perubahan tipe Korem, menurutnya, tingkat Komplesitas tugas yang semakin berat, dan beban tugas serta kinerja satuan satu level dengan Polda yang memiliki wilayah yang sama sehingga membutuhkan penyetaraan dengan harapan komunikasi dengan Forkopimda lebih lancar.

Danrem juga meminta kepada seluruh awak media untuk memberikan support kepada para pejabat Dandim jajarannya yang ada didaerah mengingat rekan media bagi TNI sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

Selain acara serah terima jabatan, juga dilakukan acara penerimaan dan pelepasan para Perwira diantaranya Mayor Abdul Samad dari Kasdim 1620/Loteng menjadi Pamen Kodam IX/Udayana dan digantikan Mayor Inf Dian Aksmiyandita yang sebelum menjadi Pamen Kodam IX/Udayana, Mayor Inf Ahmad Nurodin Hidayat sebagai Kasdim 1628/Sumbawa Barat yang sebelumnya menjabat sebagai Pasi Bhakti TNI Siter Rem 161/WS.

[#report :yudi djafar]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *