FOPPSI Bulukumba Gelar Pendampingan Pengisian Dapodik 2020

foppsi gelar kegiatan pendampingan pengisian dapotik
FOPPSI gelar kegiatan pendampingan pengisian dapotik tingkat SD, SMP, Senin (16/09/2019)

BULUKUMBA, EXPOSETIMUR.com  – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Forum Operator Pendataan Pendidikan Seluruh Indonesia (FOPPSI) kabupaten Bulukumba menggelar kegiatan Pelatihan Pengelolaan Data Pokok Pendidikan (Dapodik) tahun 2019 tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Bulukumba.

Pada bimtek aplikasi dapodik versi 2020 tersebut, dilaksanakan selama 3 hari dimulai hari ini Senin-Rabu, 16-18 September 2019, di aula Cafe dan Bakery Wow Jl. Laanto Dg Pasewang Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

FOPPSI gelar kegiatan pendampingan pengisian dapotik tingkat SD, SMP, Senin (16/09/2019)
FOPPSI gelar kegiatan pendampingan pengisian dapotik tingkat SD, SMP, Senin (16/09/2019)

Kegiatan bimtek dihadiri oleh Muh. Rum KK Datadik, Ruslan Mattoreang Kabid Ketenagaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Wandi Kepala Bidang Pendidikan Dasar, sekaligus membuka acara kegiatan bimtek dapodik dan
Tim work FOPPSI.

Plt. Ketua DPD FOPPSI Muhammad Irwan, mengatakan dengan adanya kegiatan ini kiranya operator sekolah dapat menambah wawasan terkait bagaimana mengelola serta menambah kualitas mutu data pokok pendidikan (dapodik) sekolah.

“Pada dasarnya dapodik adalah sumber data yang akurat dan sangat penting untuk sekolah baik itu dari segi penganggaran dana bos, siswa dan GTK,” kata dia.

Lanjut Muhammad Irwan, menyampaikan bahwa aplikasi dapodik begitu sangat penting jadi peran operator juga tak kalah pentingnya. Kadang banyak operator terkendala dalam pengimputan data makanya kita adakan pendampingan dapodik.

“Semoga pemerintah memberikan fasilitas pendukung agar data pokok pendidikan lebih berkualitas, serta pemerintah juga bisa memberi perhatian lebih kepada seluruh operator sekolah di Kabupaten Bulukumba dalam hal ini kesejahteraan,” tandasnya.

[Andi Alfian Salassa_ET07]

Baca Juga :   Kota Kendari Masuk Kategori Literasi Terbaik, Walikota Apresiasi GPMB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *