PUSDONGKEL Sinjai Kembali Gelar Wisata Baca

wisata baca pusdongkel sinjai
Wisata Baca PUSDONGKEL Sinjai di Perpustakaan Daerah Kabupaten Sinjai, Selasa (17/09/2019)

SINJAI, EXPOSETIMUR.COM _ Menghidupkan jiwa literasi sejak dini tentu dapat dicapai melalaui membaca, dan peran semua pihak sangat penting dalam mencapai hal yang dimaksud. Menyikapi hal tersebut, PUSDONGKEL Sinjai rutin mengadakan wisata baca yang di gelar sekali dalam sebulan.

Kegiatan rutin PUSDONGKEL ini menyasar berbagai sekolah TK dan PAUD, yang secara bergiliran sesuai jadwal yang telah ditentukan. Untuk hari ini, Selasa 17 September 2019, giliran PAUD Purwahida Lappa bersama TK Pwrtiwi 1 yang diadakan di Perpustakaan Daerah Kabupaten Sinjai.

Kegiatan awal dimulai dengan memperkenalkan apa itu perpustakaan, mngajak anak untuk memilih salah satu buku dan membacanya sesuai imajinasi mereka, setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan gerak dan lagu/ ice breaking yang dipandu oleh kak Yani,  lalu di isi dengan kegiatan mendengarkann cerita atau dongeng serta hiburan edukasi untuk pemmbentukan karakter anak sejak dini, salah satunta mncintai buku.

St.Fatimah atau dikenal kak Imah salah satu pendongeng dari PUSDONGKEL menaruh harapan semoga dengan adanya kegiatan ini anak-anak bisa lebih tertarik dan lebih mencintai buku dan juga mngenal apa itu Perpustakaan.

“Kuncinya, semoga kedepanya perpustakaan Sinjai akan lebih banyak pengunjung, termasuk anak-anak PAUD. Karea semua dimulai sejak usia dini dan akan berakar dan mnjadi kebiasaan ketika dewasa nanti” harap St.Fatimah.

[PARDI_MAN]

Baca Juga :   Disdik Sinjai Langsung Tindak Lanjutki Intruksi Bupati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *