Begini Bentuk Apresiasi Guru SMPN 47 Bulukumba Atas Prestasi Siswanya

Foto bersama guru dan siswa SMPN 47 Bulukumba usai penyerahan bingkisan, Senin (23/09/2019)

BULUKUMBA, EXPOSETIMUR.com _ Penghargaan berupa apresiasi terhadap peserta didik tak harus terbilang mewah, waow dan amazing, yang paling penting bagaimana makna dalam sebuah penghargaan terhadap kerja keras siswa dalam meraih prestasi.

Sepeti halnya yang dilakukan jajaran pembina di SMPN 47 Bulukumba, Senin 23 September 2019. Pemberian cendera mata (tanda mata), sebagai giat penghargaan atau kepedulian terhadap prestasi siswa, Hal ini tentu suatu hal yang patut diapresiasi atas apa yang dilakukan para Guru di sekolah ini.

SMPN 47 Bulukumba ini beralamat di Dusun Balampesoang, Desa Balampesoang, Kecamatan Bulukumpa yang baru beberap tahun terahir berdiri. Tentunya dengan rangkaian inovasi atau ide para gurunya, diharapkan menjadi salah satu sekolah yang akan melahirkan alumni-alumni berprestasi dimasa yang akan datang.

Menurut  Jawil, S. Pd (Guru PAIS-BP) dalam keteramganya kepada exposetimur.com bahwa,  “ini salah satu bentuk giat berupa kepedulian dan upaya positif terhadap apa yang menjadi bagian dari tanggung jawab guru terhadap peserta didiknya, sebutlah sebagai wahana inovasi, motivasi dan partisipatif” Terangnya.

Jawil menambahkan bahwa ini merupakan rangsangan buat para siswa lainnya untuk terus belajar dengan baik sehingga dilakukan penyerahan usai upacara bendera

“Kegiatan ini dilakukan setelah Upacara Bendera digelar, maka dihadapan guru, staf dan pegawai serta siswa, mereka yang dinyatakan berhak sebagai pemegang peringkat satu, dua dan tiga dalam “Program Wall Learning” setiap tingkatan kelas berhak mendapatkan bingkisan” Tambah Jawil.

Upaya ini dilakukan para guru di SMPN 47 Bulukumba ini, untuk menjadi bagian dari motivasi bagi semua warga sekolah agar kegiatan belajar dapat lebih bergairah dan ditingkatkan lagi.

[ Inchy_ET04]

Baca Juga :   Sekolah Terintegrasi Berpola Asrama dan Demonstrasi Telemedicine Resmi Diluncurkan di Jayapura

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *