Hebat, Siswa SMAN 3 Bulukumba Raih Juara FIKSI di Kota Bandung

Siswa SMAN 3 Bulukumba raih prestasi FIKSI 2019 kota Bandung
Siswa SMAN 3 Bulukumba raih prestasi FIKSI 2019 kota Bandung

BANDUNG, EXPOSETIMUR.com — Siswa SMA Negeri 3 Bulukumba meraih prestasi cemerlang dengan meraih juara 3 pada Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia (FIKSI) yang berlangsung di Hotel Harris, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (5/10/2019).

Dua finalis siswa SMA Negeri 3 Bulukumba yang meraih juara dan membawa pulang medali perunggu itu bernama Andi Nurannisa Azzahra dan Dandi Saputra.

“Alhamdulillah, siswa kami yang mengikuti FIKSI  tahun 2019 mendapat juara 3. Walaupun saingan di tingkat nasional sangat berat, kita mampu membuktikan dengan meraih prestasi,” kata Riswanto guru pendamping.

Riswanto menuturkan, karya inovasi tiap anak ditingkat nasional begitu sangat luar biasa. Bersaing  dengan siswa terbaik dari 34 provinsi di Indonesia. Ini semua berkat  rezeki dari Allah dan kerja keras mereka. Tak Kenal lelah belajar, diskusi dan berinovasi.

“ Mereka sambil menangis dengan linangan air mata bahagia. Seakan tidak percaya karena saingan di tingkat nasional sangat berat,’’ tuturnya.

Harapan Riswanto selaku  guru pembimbing, semoga ini tidak membuat mereka tinggi hati. Capaian prestasi ini karena mereka punya semangat, punya motivasi dan kemauan.

“Kedepan para  siswa SMA Negeri 3 Bulukumba  kembali lagi mencatatkan prestasi untuk terus berupaya mengharumkan nama daerah di tingkat Nasional,’’ tutup Riswanto.

[Andi Alfian Salassa_ET07]

Baca Juga :   FTIK IAIM Sinjai Akan Menggelar Seminar Online,Hadirkan Narasumber Dari 10 Negara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *