Wabup Sinjai Hadiri Peringatan HUT TNI Ke-74 Di Bone

Peringatan HUT TNI Ke 74 Di Bone, Di Hadiri Wabup Sinjai, Sabtu (04/10/2019)

BONE, EXPOSETIMUR.com _ Hari Ulang Tahun (HUT) Ke- 74 Tentara Nasional Indonesia, yang digelar oleh Korem 141 Toddopuli, di pusatkan di Lapangan Merdeka, Kabupaten Bone, Sabtu (5/10) pagi.

Dengan tema “TNI profesional Kebanggaan Rakyat”

Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati Bone H.Andi Pashar.M.Padjalangi beserta Ibu, Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong, Wakil Bupati Bantaeng, H. Sahabuddin, Wakil Walikota Pare-Pare, Pangeran Rahim, Bupati Wajo H. Amran Mahmud, serta para Dandim Jajaran Korem 141/Tp.

Komandan Komando Resort Militer 141/Toddopuli, Kolonel Inf Suwarno S.IP menjadi inspektur upacara pada puncak acara HUT ke- 74 TNI. Sementara bertindak selaku komandan upacara di percayakan kepada Kasdim 1409/Gowa Mayor Inf Husain Samaun.

Pemeriksaan pasukan oleh inspektur upacara pertanda di mulainya acara dilanjutkan dengan penyematan tanda jasa kepada beberapa prajurit berprestasi.

Amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang di bacakan secara tertulis oleh inspektur upacara, Kolonel Inf. Suwarno menyampaikan Kepada seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI dimanapun saat ini bertugas, saya mengucapkan selamat ulang tahun ke- 74 dan dirgahayu Tentara Nasional Indonesia yang kita cintai dan banggakan bersama.

“Saya bangga kepada seluruh prajurit dan PNS TNI yang telah menunjukkan profesionalitasnya dalam melaksanakan setiap tugas yang telah dipercayakan rakyat bangsa dan negara. Saya yakin keluarga dan seluruh rakyat Indonesia juga bangga terhadap profesionalitas TNI. Hal itu harus disyukuri sekaligus menjadi cambuk bagi kita semua untuk berbuat lebih baik lagi sesuai tema pokok pada kegiatan HUT ke 74 ini adalah” TNI profesional kebanggaan rakyat,” katanya.

Di katakan dalam melaksanakan tugas pokoknya, TNI harus bahu-membahu dan bersinergi dengan berbagai komponen bangsa lainnya.
“Berbagai kekuatan yang bersatu itu akan menghasilkan energi yang luar biasa bagi kemajuan bangsa” tambah Danrem 141, Kolonel Inf. Suwarno.

Baca Juga :   Kapolda Sulbar Minta Kedepankan Mata Hati Demi Kedamaian NKRI

Wakil Bupati Sinjai, Hj Andi Kartini Ottong pun menyemangati para prajurit TNI. Bahkan kata dia semangat persatuan sebagaimana yang telah menjadi semboyan TNI itu harus terus di tumbuhkan.”Saya kira intinya adalah keutuhan negara kita tentu adalah segala-galanya. Untuk itu saya berpesan agar seluruh masyarakat mampu menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang kita cintai ini” harap Kartini.

Usai kegiatan upacara dilanjutkan dengan, Persembahan Tari Parade Nusantara yang dipersembahkan oleh Sanggar seni Pondok Pesantren Al iklas Bone Binaan Kodim 1407/Bone, Atraksi Young modo, Doble Stik dan Merpati Putih yang dirangkaikan dengan pemberian hadiah pemenang lomba Keserasian Busana dan Pemberian Tali Asih Kepada Warakauri oleh Danrem 141/Tp yang dilanjutkan dengan pemotongan Tumpeng.

[hms*Pardi]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *