News, Ragam  

BKPRMI Gantarang Ajak Ormas Sukseskan FASI, Panrita Yasmin Salah Satunya

BKPRMI Gantarang gelar Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) 2019

BULUKUMBA, EXPOSETIMUR.com — Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) BKPRMI Kecamatan Gantarang diselenggarakan di MTs Negeri 1 Dampang jalan Poros Dampang, Minggu (06/10/2019) kemarin.

Ketua Panitia FASI DPK BKPRMI Kec Gantarang tahun 2019, Muflih S.Pd mengatakan, Kegiatan ini diikuti oleh seluruh TKA, TPA dan TQA se Kecamatan Gantarang dengan cabang atau golongan yang diperlombakan terdiri dari tiga kategori TKA,  TPA dan TQA putra putri.

“Diantaranya cabang lomba mengambar TPA, kaligrafi TQA, LCC Al-Qur’an TPQ, terjemahan lafdziyah TQA, azan/Iqamah TPA, peragaan shalat TPA, pidato Bahasa Indonesia TQA/TPA, hafalan Juz Amma TQA, Kisah Islam TQA, tartil TPA, tilawah Qur’an TQA dan lagu Islam/Nasyid TPA,” ujarnya.

Selain itu, salah satu Dewan Juri, Zulfa Tul Hijra menambahkan, keberadaan BKPRMI dengan kegiatan FASI sangat berkontribusi dalam mendorong tumbuh dan berkembangnya TKA, TPA, dan TQA di Kecamatan Bulukumba khususnya di Kecamatan Gantarang.

“FASI membawa misi yang sangat mendasar terkait pentingnya memperkenalkan dan menanamkan nilai-nilai Al-Qur’an sejak usia dini sebagai wadah di dalam pembentukan insan yang berkarakter Islami di tengah era modernisasi dan digitalisasi saat ini,” tutur Juri termuda ini.

Karena esensinya, lanjut ia, Al-Qur’an sebagai pedoman dan petunjuk yang diturunkan Allah SWT. kepada Rasul-Nya, wajib di sosialisasikan secara bertahap dan berkesinambungan.

Pendiri Markas Tahfidz dan Tahsin Panrita Yasmin Bonto Macinna ini mengapresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya Festival Anak Shaleh dengan harapan kegiatan ini bukan hanya sekedar ajang perlombaan semata, akan tetapi mampu menumbuh kembangkan bakat dan kecerdasan spiritual serta menjadikan nilai-nilai al-Qur’an sebagai cara pandang hidup sebagai umat beragama, khususnya di Gantarang yang kita cintai ini.

Selain dirinya, Zulfa mengaku hadir pula Pendiri Yayasan Panrita Yasmin, Muh Ilyas Amsur yang juga diamanahkan sebagai dewan juri. [Red]

Baca Juga :   Enam Hari SKD, Tercatat 5.924 Peserta Ikut Tes di Kemenkumham Sulsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *