IKASA Regional Makassar Sukses Gelar Go Teaching Batch 4

IKASA Regional Makassar bersama Volunteer yang terdiri dari beberapa Universitas dan Instansi melaksanakan kegiatan Go Teaching Batch 4 di Dusun Borong Bulo, Desa Parang Lompoa, Kecamatan Bonto Lempangan Kabupaten Gowa.

GOWA, EXPOSETIMUR.com _ Ikatan Pemuda Peduli Sosial (IKASA) Regional Makassar bersama Volunteer yang terdiri dari beberapa Universitas dan Instansi melaksanakan kegiatan Go Teaching Batch 4 di Dusun Borong Bulo, Desa Parang Lompoa, Kecamatan Bonto Lempangan Kabupaten Gowa.

Go Teaching merupakan salah satu program kerja IKASA Makassar yang memberikan kesempatan atau wadah bagi para Volunteer untuk ikut serta berbagi dengan anak-anak dan masyarakat pelosok.

Go Teaching dilaksanakan sebagai bentuk pelaksanaan empat pilar IKASA yaitu Pendidikan, Lingkungan, Sosial dan Budaya.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari (18-20 Oktober 2019) mengusung tema “eksplorasi negeri pelosok dalam merajut mimpi” ini,  dilaksanakan di Sekolah Dasar Inpres Borong Bulo (kelas jauh) yang bangunannya hanya berupa tiang dan papan seadanya tanpa menutupi seluruh ruangan. Sekolah tersebut juga tidak memiliki lantai, hanya beralaskan tanah dengan jumlah siswa yang aktif sekitar 20 orang.

Kegiatan di hari pertama berupa pengenalan cita-cita dan motivasi untuk belajar serta pembacaan dongeng kepada siswa-siswa di desa tersebut. Mereka mengikutinya dengan penuh antusias. Setelah pengenalan cita-cita tersebut para siswa diminta untuk menuliskan cita-citanya dan menggantungkannya di pohon harapan yang telah dibuat oleh para Volunteer sebelumnya.

Untuk hari kedua dilaksanakan kegiatan kelas seni yang diajarkan oleh para Volunteer berupa belajar mewarnai, menyanyi dan menggambar, dan selanjutnya kegiatan ketiga yaitu, pemeriksaan kesehatan terhadap warga desa oleh tim kesehatan dari Volunteer. Setelah rangkaian  kegiatan selesai, maka pada malam penutupan kembali  di isi kegiatan dengan hiburan berupa pembacaan puisi, menyanyi, menari dan pembacaan doa.

Jamaluddin salaku Ketua Panitia berharap agar IKASA sebagai organisasi sosial Kepemudaan tetap pada misi sosialnya dalam pemperhatikan daerah daerah pelosok terkhusus membangun kepedulian lingkungan dan jiwa litersi. ia juga mengucapkan terima kasihnya mewakili semua team yang terlibat hadir atas sambutan dan diterimahnya kehadiran mereka oleh warga setempat.

Baca Juga :   Tentang Anak Motor, Bikers Panrita Lopi Menjawab Melalui Aksi Peduli Kebakaran

“Ucapan terima kasih kepada warga yg mau menerima kedatangan kami para relawan dengan ikhlas dan ramah dan Alhamdulillah, Selama kegiatan tersebut berlangsung, tidak ada kendala yang cukup berarti dihadapi, semoga kami dapat terus melakuka kegiatan litersi untuk warga dipelosok” Ungkapnya kepada media ini, Selasa (22/10/2019)

Sementara Mika, salah seorang Tokoh Masyarakat desa tersebut berharap agar kegiatan kegiatan seperti ini terus digalakkan di berbagai pelosok desa, karena menurutnya dalam melakukan suatu perubahan tidak mesti harus melalui sebuah jabatan tetapi cukup dilakukan dengan komitmen dan keikhlasan melalui kegiatan-kegiatan kesukarelaan.

[red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *