Jelang Penerimaan Anggota Polri, Polres Gowa Sosialisasi Pada Peserta Wisata Edukasi

SMA Batara Gowa menjadi Peserta Wisata Edukasi di Polres Gowa, Selasa (29/10/2019)

GOWA, EXPOSETIMUR.com _ Menjelang penerimaan anggota Polri tahun 2020, Polres Gowa menggelar sosialisasi/kampanye proaktif ke peserta wisata edukasi SMA Batara Gowa, yang bertempat di Aula Endra Dharmalaksana, pada Selasa (29/10) pagi.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kabag Sumda Polres Gowa Kompol Nursiah Abddulah dan menjadi pemateri sekaligus memotivasi para peserta SMA Batara Gowa.

Kabag Sumda mengatakan tahun 2020 mendatang institusi Polri kembali menjaring masyarakat khususnya kepada pelajar yang berminat mengabdikan diri sebagai anggota Polri. “Polri akan melakukan rekrutmen anggota Polri meliputi SIPSS, Taruna Akpol, Bintara, dan Tamtama tahun 2020, untuk pendaftaran nantinya akan dilakukan secara online melalui website penerimaan.polri.go.id,” terangnya.

Tak hanya itu, Kabag Sumda juga menyampaikan, kepada pelajar yang ingin menjadi anggota Polri, baik laki-laki maupun wanita, agar fokus untuk mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, baik sikap secara spiritual, mental, kesehatan, intelegensi, dan paling utama fisik.

“Bagi siswa SMA Batara Gowa yang berminat mengabdikan diri di institusi Polri agar mempersiapkan sedini mungkin mulai dari sekarang selain akademik tentunya perlu persiapan fisik dan mental,” imbuhnya.

Kompol Nursiah menegaskan dalam pendaftaran tidak dipungut biaya, dimana proses pendaftaran anggota Polri mengedepankan prinsip bersih, transparan, akuntabel, akuntabel, serta clear and clean.

“Dengan prinsip tersebut diharapkan dapat diperoleh anggota Polri yang berkualitas sehingga Polri semakin profesional, modern, dan terpercaya,” ujarnya. (rils/hms~red)

Baca Juga :   Jaga Keamanan Warga, Jajaran Polres Gowa Lanjutkan Patroli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *