Kampus  

Maknai Sumpah Pemuda, Unimerz lakukan Lomba Kreatifitas

Mahasiswa Teknik Gigi Universitas Mega Rezky Makassar gelar lomba di hari Sumpah Pemuda, Senin (28/10/2019)

MAKASSAR, EXPOSETIMUR.com —Mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi Se Kota Makassar memperingati hari besar sumpah pemuda ini, dengan aksi demonstrasi di berbagai lokasi dari jalan Sulthan Alauddin, jalan A.P Pettarani dan di depan Kantor DPRD Provinsi, namun lain halnya dengan cara memperingati yang dilakukan Mahasiswa Teknik Gigi Universitas Mega Rezky (Unimerz) Makassar, Senin (28/10/2019).

Dent Tech Community memeriahkan sumpah pemuda dengan mengadakan lomba yang bertajuk ‘Membangun Pemuda Pemudi yang Kreatif Inspiratif dan Berprestasi’ berlangsung di Pelataran Universitas Mega Rezky Makassar, kecamatan Manggala Kota Makassar Sulsel.

“Ada beberapa lomba yang kami hadirkan diantaranya Senam Tobelo, Nyanyi Solo, Musikalisasi Puisi dan Band Akustik serta Pidato Bahasa Inggris, pesertanya itu mahasiswa Unimerz dari berbagai program Studi,” jelas Erliana Akhmad sebagai Wakil Ketua Komunitas.

Saat ditemui awak media Umar Dg Palallo, SKM., M.Kes selaku Ketua Program Studi (Prodi) Teknik Gigi mengungkap bahwa banyak cara memaknai peringatan hari sumpah pemuda termasuk kegiatan kalangan Mahasiswa Teknik Gigi.

“Kalau ditempat lain memaknai sumpah pemuda dengan kegiatan aksi, mungkin cara kita berbeda yang dilakukan oleh adek-adek mahasiswa yaitu dengan kegiatan kreatif,” jelas Umar.

Lebih lanjut Ketua Prodi Teknik Gigi Unimerz ini menyatakan bahwa ini adalah sesuatu yang bisa dimaknai sebagai peringatan yang lebih nyata, memperlihatkan jiwa kepemudaannya karena talenta yang terpendam selama ini dituangkan dalam kegiatan sehingga hadirnya momentum peringatan sumpah pemuda menjadi tempat meluapkan talenta yang selama ini terkungkung.

Teknik Gigi Unimerz merupakan satu-satunya program studi yang ada di wilayah Indonesia Timur mencoba menjawab keresahan dokter gigi yang kekurangan mitra kerja. Kehadiran Teknik Gigi menjadi salah satu solusi atas keresahan yang dialami dokter gigi, selain mempersiapkan mahasiswa yang unggul melalui akademik juga mempersiapkan melaui pembangunan karakter.

Baca Juga :   6 Mahasiswa KKN IAIM Sinjai Temui Kades Puncak, Ini Tujuannya

“Kampus dan yayasan memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan ini sebagai kegiatan positif dan tentunya inilah salah satu cara membangun karakter mahasiswa,”ujar Umar.

Imran Rusli hadir selaku inisiator kegiatan Peringatan Sumpah Pemuda sebagai satu-satunya kegiatan besar yang dilaksanakan mahasiswa se lingkup Unimerz, berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan setiap tahunnya dan bisa semakin ditingkatkan.

“Kegiatan dilaksanakan sejak 2016 dan telah menjadi acara tahunan Teknik Gigi, mendapat sambutan yang baik dan semoga teman-teman mahasiswa di Mega Rezky bisa berpartisipasi dalam hal kepanitiaan untuk menggabungkan seluruh prodi dan fakultas pada kegiatan berikutnya,” tutup Imran.(ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *