Pemkab Luwu Timur Komitmen Optimalkan Pelayanan Publik

Bagian Organisasi dan kepegawaian Sekertariat Daerah Kabupaten Luwu Timur mengadakan sosialisasi standar pelayanan publik di aula Kantor Bupati, Kamis (31/10/2019).

LUWU TIMUR, EXPOSETIMUR.com — Bagian Organisasi dan kepegawaian Sekertariat Daerah Kabupaten Luwu Timur mengadakan sosialisasi standar pelayanan publik dan maklumat pelayanan publik lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Timur Tahun 2019 di Aula Sasana Praja Kantor Bupati, Kamis (31/10/2019).

Sekertaris Daerah Kabupaten Luwu Timur, H Bahri Suli saat membuka sosialisasi ini mengatakan adanya Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik tentunya memberikan arahan kepada seluruh penyelenggara pelayanan baik penyelenggara negara, BUMN, BUMD, BHMN hingga swasta maupun persorangan menyelenggaran pelayanan yang terstandarisasi dengan memenuhi komponen standar pelayanan.

Menurutnya Standar pelayanan publik memberikan keterbukaan akses informasi kepada masyarakat sehingga dalam sebuah pelayanan baik persyaratan, prosedur, biaya dan jangka waktu dapat diukur dan diketahui masyarakat tanpa mengalami kebingungan serta menunutut pengawasan masyarakat dalam penyelenggaraannya.

“untuk mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas di daerah bukanlah persoalan yang mudah, karena diperlukan adanya komitmen yang kuat, kreativitas, inovasi dan terobosan dari seluruh penyelenggara pelayanan publik, karena itu sebagai pemerintah daerah, saya berharap adanya perbaikan pelayanan birokrasi yang semakin baik dari waktu ke waktu” ungkap Bahri.

Sementara Kabag Organisasi Setdakab Luwu Timur, AR Salim mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kepastian dan meningkatkan kualitas dan kinerja pelayanan sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan setiap penyelenggara pelayanan publik mampu menyusun, menetapkan dan menerapkan standar pelayanan publik dengan baik dan konsisten.

Kegiatan yang di laksanakan selama dua hari ini mulai dari tanggl 31 Oktober 2019 sampai dengan 1 November 2019 dengan narasumber dari Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Kajian Manajemen Pemerintahan, Ibu Anita, S.Sos dan Ibu Nur Khasanah Latief, S.IP yang dihadiri oleh Kepala OPD, Kepala Bagian Setdakab Luwu Timur serta Kasubag Lingkup Pemkab Luwu Timur.*/hms

Baca Juga :   Plt Asisten I Sinjai Buka Peningkatan Kapasitas Implemntasi Kurikulum 2013 PAUD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *