Kampus  

Masyarakat Adat vs LONSUM: Konflik Agraria dan Pelepasan Tanah Ulayat Suku Kajang

Ini 3 Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bulukumba, pemenag II lomba Latihan Karya Tulis Ilmiah Nasional (LKTIN) festival Ekonomi 2019

BULUKUMBA, EXPOSETIMUR.com _ Tiga orang mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bulukumba, keluar sebagai pemenag II dalam lomba Latihan Karya Tulis Ilmiah Nasional (LKTIN) festival Ekonomi yang berlangsung pada tanggal 28 – 30 Oktober 2019 yang di laksanakan di Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar.

Delegasi Universitas Muhammadiyah Bulukumba (UMB) berhasil menyisihkan beberapa delegasi Perguruan Tinggi terkenal di Indonesia, diantaranya, Universitas Padjajaran dan Universitas Mmuhammadiyah Makassar.

Mahasiswa UMB mengangkat topik tentang kasus tanah adat Uliyat suku Kajang beserta solusi yang ditawarkan.

Dibawah bimbingan Dosen UMB Jihad Talib, Sadri beserta tim membawa harum nama Universitas Muhammadiyah di kancah nasional.

Atas hasil tersebut, Jihad Talib selaku pembimbing menyatakan bahwa, ini adalah langkah awal dan modal dasar menuju kegiatan yang lebih bergengsi lagi yakni, Program Kreativitas Mahasiwa (PKM) tingkat nasional tahun ini.

“kami ucapkan selamat dan sukses kepada ananda delegasi Universitas Muhammadiyah Bulukumba karena keberhasilan ini bukan hanya pribadi tetapi telah membawa mana kampus UMB” Kata Jihad.

Rektor UMB, Drs. Djumasse Basra, M. Si, kwpada exposetimur.com mengatakn, sangat mengapresiasi apa yang telah dipersembahkan mahasiswanya, ia kemudian berharap agar terus menjaga komitmen dan selalu menanamkan kayakinan bahwa, tidak ada yang tidak mungkin ketika ada usaha untuk terus belajar.

“Alhamdulillah, yang penting pelihara komitmen dan niat untuk terus maju, tidak ada yang berat jika kita mau dan ditekuni. Pencapaian anak anah tak lepas dari support kampus dan para dosennya” Pungakas Djumasse, Kamis (31/10/2019)

“Saya harap dosen-dosen UMB untuk terus berbenah dan saya juga ucapkan selamat buat ananda Bayu, Renti Oki, dan Sadri, atas capaian mereka yang telah mengharumkan mama kampus UMB” tutup Djumasse. (Wahyuningsih)

Baca Juga :   Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia UMB Menyerahkan Bantuan Untuk Korban Banjir Bantaeng Melalui MDMC Muhammadiyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *