KSR-PMI Politani Pangkep Adakan DIKSAR KE VI

  • Bagikan
Kegiatan pemberian materi pada DIKSAR KSR-PMI Politani Pangkep yang KE VI

PANGKEP, EKSPOSETIMUR.COM _ KSR-PMI Politani Pangkep laksanakan Didikan dasar (DIKSAR) yang ke VI. Kegiatan ini berlangsung di kampus Politani Pangkep dan Desa Manggalung selama 6 hari yaitu, tanggal 5-10 November 2019.

Kegiataan ini mengangkat tema “Mambentuk relawan yg berjiwa sukarela, sigap dan tanggap dalam menghadapi bencana”.

Kegiatan ini berlangsung 3 hari di kampus untuk pemberian materi dan 3 hari di luar tepatnya yakni, di Desa Manggalung Pangkep, hal tersebut dilakukan diluar Kampus, untuk evaluasi dalam mengembangkan jiwa kerelawanan dan jiwa keorganisasian kadernya.

Agenda praktek DIKSAR KSR-PMI Politani Pangkep yang KE VI diluar kampus

Rifaldi selaku ketua panitia pelaksana, berharap, kedepan calon anggota dapat mengembangkan jiwa keorganisasiannya, sehingga palang merah dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“tentunya kita berharap kader dapat menumbuhkan rasa tanggun jawab dan kepedulian kepada organisasi dan lebih meningkatkan lagi jiwa kesukarelaan dan palang merah”. Ungkapnya.

Senada dengan Muhammad A’mal selaku Komandan KSR-PMI politani Pangkep, Ia berharap agar calon anggotanya dapat menjadi relawan yang siap terjun di tengah masyarakat yang membutuhkan.

“Semoga calon anggota selalu siap menjadi relawan seketika ada bencana atau pun ada masyarakat yang membutuhkan, agar senantiasa kita dapat bermanfaat bagi masyarakat luas seperti yang telah terukir oleh sejarah relawan PMI yang menjadi dasar semangat kita untuk mengabdi kepada masyarakat”.Tuturnya. (Yusran)

Baca Juga :   Pejuang Muda Polewali Mandar Edukasi Masyarakat Campalagian Mengelola Sampah Organik Secara Mandiri
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *