Bikin Bangga, SMAN 3 Bulukumba Juara 1 Kir Biorecycle UNM 2019

  • Bagikan
Tiga siswi SMAN 3 Bulukumba yakni Nurfadillah, Ulfa Andriani dan Andi Ainul Mudhiah sabet juara 1 dalam ajang Kir Biorecycle UNM 2019

MAKASSAR, exposetimur.com — Prestasi demi prestasi terus di ukir siswa SMA Negeri 3 Bulukumba. Kali ini siswanya berhasil mendapatkan juara 1 dalam ajang Kir Biorecycle UNM 2019 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Biologi FMIPA UNM.

Tiga siswi tersebut yang mengharumkan nama sekolah SMAN 3 Bulukumba yakni Nurfadillah, Ulfa Andriani dan Andi Ainul Mudhiah.

Adapun tema kegiatan ini adalah “Inovasi dan Kreativitas Generasi Milenial Dalam Menghadapi Era Revolusi 4.0 melalui Implementasi Ilmu Pengetahuan”.

Tujuan dari kegiatan Biologi, Open Day 2019 pada Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional (LKTIN) adalah sebagai ajang silaturahmi sesama mahasiswa se-Indonesia serta wadah atau sarana untuk mengembangkan ide yang inovatif dan mengoptimalkan kemampuan generasi milenial dalam menghadapi era revolusi 4.0 berlandaskan ilmu pengetahuan.

Riswanto, M.Pd selaku guru pembimbing mengatakan tidak mudah menyatukan atau memilih pasangan atau membentuk satu tim siswa dengan watak yang berbeda, namun hal ini bisa terselesaikan dengan masuknya siswa-siswa SMA Negeri 3 Bulukumba dalam Organisasi LP2S Smaga yang tergabung dalam organisasi inilah yang menjadi penyatu dari tim nya.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur bisa membimbing mereka. Mengingat mereka adalah bibit baru SMAN 3 Bulukumba yang masih duduk di bangku kelas XI, kata Riswanto kepada media Exposetimur.com Senin (18/11/2019).

Riswanto berharap semoga kedepannya mereka lebih meningkatkan kemampuannya sampai nasional maupun internasional.

SMA Negeri 3 Bulukumba mengutus beberapa tim untuk mengikuti lomba dan akhirnya bisa menorehkan prestasi juara 1. Ketiga siswi ini Pada tanggal 16 November 2019 mempresentasikan hasil karyanya dan pada tanggal 17 Nopember 2019 pengumuman hasil juaranya.

“Alhamdulillah Juara 1Kir Biorecycle UNM 2019. Terimakasih ya Allah atas rezkimu. Terimakasih Kepada Ibu Kepala UPT SMA Negeri 3 Bulukumba Dra. Andi Nirwati, M.Pd yang selalu mendukung kami. Alhamdulillah bibit baru LP2S SMA Negeri 3 Bulukumba langsung dapat juara 1,” tandasnya. (Alf)

Baca Juga :   Diklat Berahir, Bupati: Calon Pengawas dan Kepala Sekolah Harus Tetap Harus Jaga Kualitas Kompetensi
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *