HMJ Pendidikan Matematika Unismuh Akan Menggelar PRISMA 2020, Ini Jadwalnya

  • Bagikan
Salah satu lomba matematika tingkat pelajar yang pernah digelar HMJ Matematika Unismuh Makassar

MAKASSAR, EXPOSETIMUR.COM _ Pendidikan adalah salah satu sarana untuk meningkatkan kualitas SDM sebagaimana tujuan pendidikan nasional adalah mengembangkan potensi peserta didik. Kreativitas adalah satu pendorong terciptanya potensi peserta didik.

Hal tersebut yang mendorong Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ ) Pendidikan Matematika Universitas Muhammadiyah Makassar (UNISMUH) untuk menyelenggarakan kegiatan lomba matematika nasional tingkat SD/Sederajat, SMP/Sederajat dan SMA/Sederajat, dengan nama kegiatan Proyeksi Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Matematika Tahun 2020 (PRISMA’20).

Kegiatan ini, mengusung tema “Wujudkan SDM Unggul di Era Revolusi Industri 4.0 melalui Kompetisi Ilmiah Matematika”.

“Sejalan dengan tema diatas, tujuan kegiatan lomba matematika tersebut kiranya mampu menciptkan serta meningkatkan kreativitas peserta didik melalui kompetisi ilmiah”. Ungkap Edianto selaku Ketua Panitia

Lomba matematika ini akan diselenggarakan di berbagai penjuru Indonesia yang terdiri dari 63 rayon. Seleksi setiap rayon akan dilaksanakan mulai tanggal 11 januari hingga februari 2020.

-Tahap Penyisihan Rayon 11 januari s.d 15 februari 2020
-Tahap Penyisihan Nasional 22 februari s/d 24 februari 2020.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Pak Nadiem Anwar Makarim dalam pidatonya saat memperingati hari Guru Nasional mengatakan akan berjuang untuk kemerdekaan belajar di Indonesia. “Kemerdekaan belajar itu sendiri ditandai dengan keterlibatan peserta dalam mengikuti lomba matematika sebagai hasil dari proses belajar yang dijalani di bangku sekolah”. Tutup Ketua Panitia.

(Red)

Baca Juga :   Melalui Seminar, Ratusan Pelajar Jakarta Utara Dimotivasi Gapai Cita-Cita
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *