Dukung Komunitas Keluarga Angkat, AM Sukri Siapkan Donasi Setiap Bulan

  • Bagikan
Tampak Bupati Bulukumba, AM Sukri Andi Sappewali diapit Para pengurus KKA, Kadis Sosial, Kabid Rehsos, Camat Bulukumpa Serta dua Kades pada penyerahan donasi kepada Komunitas Keluarga Angkat, Selasa (24/12/2019)

BULUKUMBA, EXPOSETIMUR.COM _ Keberadaan Komunitas Keluarga Angkat (KKA) merupakan komunitas sosial bagi warga kurang mampu yang selama berdirinya sudah cukup memberikan kontribusi positip pada kondisi sosial masyarakat kurang mampu di wilayah Kabupaten Bulukumba.

Atas kontribusi sosial itulah, Bupati Bulukumba, AM Sukri A.Sappewali memberikan apresiasi dan dukungan kepada Komunitas tersebut, Hal itu terungkap pada acara Pengukuhan Komunitas Peduli Sosial (KPS) Samaenre Desa Batulohe. Pada kesempatan tersebut, Bupati hadir untuk melantik pengurus Organisasi Sosial di Desa Batulohe ini yang juga dihadiri KKA, Selasa (24/12/2019).

Pada kesempatan itu pula, yakni pada acara istirahat, Ketua KKA Andi Balirekeng di dampingi anggotanya medapatkan kesempatan diskusi langsung dengan Bupati, dimana Bupati terlebih dahulu meminta penjelsan program sosial apa saja yang menjadi sasaran KKA. Andi Balirekeng kemudian menjelsakan bahwa program KKA adalah program dalam menfasilitasi warga kurang mampu untuk mendapatkan keluarga angkat untuk setiap bulannya memberikan donasi secara berkesinambungan, selain itu juga, KKA memebantu masyarakat kurang mampu untuk mendapatkan jaminan kebutuhan sehari hari, baik melalui bantuan sembako, uang tunai, maupun program lainya seperti mengumpulkan kertas bekas untuk dijual yang hasilnya akan disalurkan berdasarakan data yang sudah tercatat dalam daftar sasasan KKA itu sendiri. Diketahui KKA juga terus melakukan pendataan kepada warga lainya yang layak disantuni.

Medengar penjelasan tersebut, Bupati langsung memberikan apresiasi dan dukungan penuh kepada komunitas ini, bahkan Bupati berjaji akan memberikan donasi secara pribadi sebesar 500 ribu rupiah setiap bulannya. Selain itu Bupati meminta protokolernya untuk memberikan edara kepada semua OPD untuk memilih berkas (kertas) yang sudah tidak digunakan untuk diserahkan kepada KKA.

“Saya sangat mendukung anak muda yang kreatif untuk berbuat sosial, maka itu saya siapakan 500 ribu dana pribadi saya untuk program KKA, saya minta protokoler catat ini, setiap bulan laporkan agar saya ingat, dan tolong buat edaran kepada semua OPD untuk memilih berkas yg sudah tidak digunakan untuk diserahkan kepada komunitas ini” Perintah AM Sukri.

Baca Juga :   Komunitas Adat Manggarai-Makassar Adakan Silaturahmi Dengan Sejumlah Organda Asal Manggarai Raya

Yang menarik adalah, Bupati kemudian meminta ajudanya untuk mengambil uang sebanyak Rp.1.500.000 (untuk donasi 3 bulan) yang langsung diserahkan kepada Ketua KKA, selain itu, Bupati secara pribadi menyerahkan dana Operasional untuk para anggota KKA yang disaksikan Kepala dinas Sosial, Kabid Rehsos, Camat Bulukumpa, dan beberapa Kepala Desa.

(red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *