Jelang Tahun Baru 2020, Ini Himbauan Camat Ujung Bulu

Camat Ujung Bulu Andi Ashadi

BULUKUMBA, EXPOSETIMUR.com — Camat Ujung Bulu Andi Ashadi mengeluarkan Surat Edaran (SE) nomor 180/SEK-UB/XII/2019 terkait tentang menyikapi perkembangan situasi, kondisi dan antisipasi pada pergantian tahun baru 2020 agar tetap kondusif.

Dalam isi surat tersebut Camat Ujung Bulu menghimbau kepada semua pihak agar tidak merayakan pergantian tahun baru dengan kegiatan yang berlebihan, bersifat hura-hura serta tindakan yang melanggar norma hukum dan agama.

“Kebetulan karena wilayah kami adalah wilayah kota yang mungkin nanti menjadi pusat kumpulnya masyarakat kabupaten Bulukumba. Himbauan itu sebagai pengingat bahwa perayaan pergantian tahun masehi tidak perlu berlebihan,” kata Camat Ujung Bulu Andi Ashadi kepada Exposetimur.com, Minggu (29/12/2019).

Lanjut Andi Ashadi mengatakan bahwa karena sesuai pengalaman kami, dari tahun ke tahun setiap perayaan pergantian tahun diisi dengan maksiat (miras, bergaul dengan yang bukan muhrim) serta balapan liar.

Kemudian, lanjut dalam surat tersebut yang ditandatangani Camat Ujung Bulu Andi Ashadi, pada 27 Desember 2019 lalu, untuk tidak menyalakan petasan dan kembang api, tidak melakukan konvoi kendaraan dan mengumpulkan massa tanpa izin dari pihak yang berwenang.

Camat Ujung Bulu pun menghimbau kepada masyarakat, memanfaatkan pergantian tahun masehi untuk bermuhasabah diri, meningkatkan ibadah dengan memperbanyak doa dan dzikir.

Penulis: Andi Alfian Salassa
Editor: Expose Timur

Baca Juga :   Kembali Catat Prestasi, Pemkot Kendari Terima Penghargaan SAKIP 2020 Kategori B, dan RB 2020 Kategori B

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *