Mahasiswa KKN 61 UINAM Gelar Kegiatan Porseka

  • Bagikan
Mahasiswa KKN Angkatan 61 UINAM menggelar porseka di Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa, Sabtu (4/1/2020)

GOWA, EXPOSETIMUR.com –Mahasiswa Kuliah kerja Nyata (KKN) Angkatan 61 Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) Kecamatan Bontonompo Kabupaten gowa menggelar kegiatan Porseka (Pekan olahraga, seni dan keagamaan) se kecamatan Bontonompo yang di laksanakan di Lapangan Anasappu, Desa Bontobiraeng Selatan, kecamatan Bontonompo Kabupaten Gowa, Sabtu (4/1/2020).

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekertaris Camat, kepala Kelurahan /desase kecamatan bontononmpo beserta Staf, Ibu-ibu PKK, Karang Taruna masyarakat sekitar dan para anak-anak desa di desa tersebut. Turut hadir pula dari perwakilan dari Uin Alauddin Makassar Kepala Pusat Studi Gender dan Anak.

Tema kegiatan Yang berjudul “Meraih Prestasi Dengan Membentuk Insan Yang Berkarakter dan Religiusr”, Kegiatan ini sendiri di ikuti oleh Perwakilan Masing-masing kelurahan/Desa.

Ketua Panitia Haeruddin, mengatakan bahwa ada 9 item kegiatan dalam acara tersebut. Diantaranya lomba da’i cilik, Adzan, Hafalan Surah Pendek, Lari Estafet, lomba tarik tambang, Qasidah, Senam dan Tata Boga.

Haeruddin menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan ajang melatih mental dan pengembangan ilmu agama bagi anak-anak.

Ia mengungkapkan bahwa kegiatan Porseka ini dilaksanakan yang kedua kalinya di kecamatan ini, sebelumnya pertama kali di laksanakan di Desa Manjapai.

“Semoga jadi motivasi bagi anak-anak untuk terus mengembangkan bakat khususnya di bidang agama dan jadi generasi Bontonompo yang cerdas dan religius,” ungkapnya.

[Citizen Jurnalizem: Ammar Prasetia]

Baca Juga :   2 Tim Prodi Tadris Matematika FTIK IAIM Sinjai Lolos 15 Besar Antic 2019 di Bali
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *