Kampus  

Alumni SMAN 9 Sinjai Terpilih Jadi Formatur Ketua HMJ Pendidikan Matematika, Ini Terobosannya

Akmal Riswandi Alumni SMA 9 Sinjai yang jadi Ketua HMJ Matematika UINAM

GOWA,EXPOSETIMUR.COM _ Akmal Riswandi merupakan Alumni dari SMAN 9 Sinjai yang dikenal ramah dan bijak ini, juga merupakan siswa pada waktu SMA yang dikenal sangat sopan dan selalu berkomitmen dengan apa yang ucapakannya. Setelah tamat dari bangku sekolah pada tahun 2017, ia melanjutkan studinya di UIN Alauddin Makassar (sekarang UINAM) dengan mengambil program S1 Pendidikan Matematika.

Dari sinilah dia mulai dikenal karena keramahannya dan gampang berinteraksi dengan teman barunya , hingga pada masa kepengurusan 2019 dia di mandatkan menjadi Wakil Ketua HMJ Pendidikan Matematika.

Tidak sampai disitu, setelah kinerjanya terbilang cukup baik,  dia kemudian diberikan amanah oleh mahasiswa/i Pendidikan Matematika untuk menjadi nahkoda Hmj pendidikan Matematika  setelah aklamasi pada tanggal 14 Januari 2020, hal tersebut juga diperkuat dikarenakan hanya berkasnya yang dinyatakan lolos verifikasi yang di umumkan oleh LPP (Lembaga Penyelenggara Pemilu).

Ditemui team exposetimur pada Kamis 16 Januari 2020 di salah satu Warkop yang ada di Makassar, Akmal Riswandi, memaparkan terobosan kedepanya untuk hmj Matematika.

“Hal pertama yang akan saya lakukan adalah mencari pengurus yang betul betul memiliki kualitas dan kinerja yang baik,  karena di HMJ kita membutuhka orang orang  yang mau bekerja. Kedepannya, saya akan membuat kegiatan kegiatan yang khususnya melibatkan mahasiswa secara langsung,  misalkan lomba karya tulis ilmiah tingkat mahasiswa, karena hal ini sangat mendukung mahasiswa dalam mengasah kempampuan dan skill yang di milikinya. Saya tatap akan melanjutkan proker tahunan Hmj yaitu, ARITMATIKA (lomba matematika tingkat SMP-SMA sederajat se-sulselbar) atau mungkin tahun ini bisa lebih luas lagi” ungkapnya.

Dia juga menambahkan, setelah setiap tupopsi kepengurusan terakomodir, ia juga akan segerah mengadakan rapat kepengurusan mengenai kepanatiaan terkait Raker ( Rapat Kerja ) dan program kerja kedepannya.

Baca Juga :   Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia UM Bulukumba Gelar Seminar Pendidikan Anti Korupsi

(Pardi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *