Kampus  

6 Mahasiswa KKN IAIM Sinjai Temui Kades Puncak, Ini Tujuannya

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Profesi Angkatan XXV IAIM Sinjai temui Kades Puncak Senin (20/1/2020)

SINJAI, EXPOSETIMUR.com — Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Profesi (KKNP) Angkatan XXV Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai disibukkan dengan kegiatan observasi.

Seperti yang dilakukan 6 mahasiswa KKNP pada saat melakukan observasi di Desa Puncak, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai pada Senin, (20/1/2020).

Mereka menemui Kepala Desa Puncak Andi Idris Nurdin. Dan Kades bersedia menerima dengan baik Mahasiswa KKNP IAIM Sinjai nantinya.

“Kami tentunya senang dengan kedatangan mahasiswa disini, semoga program kerja nantinya bisa bermanfaat kepada masyarakat dan yang direncanakan bisa terealisasi dengan baik,” ungkap Kepala Desa puncak.

Andi Idris melanjutkan jika, di Desa Puncak terdapat 6 Dusun, diantaranya Bola-bola, Bilanri, Lempangeng, Sapaere dan Sapulambre dan memiliki penduduk kisaran 3 ribu jiwa.

Sementara Mahasiswa KKNP IAIM Sinjai mendatangi sekolah yang ada di Desa Puncak, tak terkecuali sekolah satu atap yang ada di Dusun Bilalang, yakni SD dan SMP 168 Bilalang.

Ditempat terpisah Sekretaris Desa Puncak, Muhlis mengatakan sudah sering menerima mahasiswa yang mekakukan pengabdian masyarakat di Desa Puncak.

“Harapan kami nantinya pada saat proses KKN, kalian bisa menjadi motor penggerak di tengah-tengah masyarakat dan melalui observasi ini silahkan susun program yang bisa kalian realisasikan,” ungkapnya.

Sementara, informasi yang diterima media, peserta KKN-P IAIM Sinjai akan melakukan pemberangkatan pada 27 Januari 2020 dan 28 Maret 2020 nantinya digelar penarikan peserta KKNP.

Sedangkan salah satu mahasiswa KKNP IAIM Sinjai Andi Muh Fatahillah merasa senang dengan sambutan masyarakat dan pemerintah Desa Puncak.

“Kami telah berkunjung kesini 2 kali, dalam rangka observasi untuk penyusunan proposal proker dan syukur alhamdulillah masyarakat dan pemdes bisa menerima kedatangan kami dengan baik,” tutupnya.

(Pardi)

Baca Juga :   Alumni SMAN 9 Sinjai Terpilih Jadi Formatur Ketua HMJ Pendidikan Matematika, Ini Terobosannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *