CEO Esposetimur Jadi Narasumber Pelatihan Jurnalistik di SMAN 13 Bulukumba

  • Bagikan
Para peserta pelatihan jurnalistik saat mendengarkan pemaparan A. Nasrul selaku Narasumber ke dua, Ahad (15/03/2020)

BULUKUMBA, EXPOSETIMUR.com – Dalam rangka meningkatkan pengetahuan tentang dasar dasar karya Jurnalistik, SMAN 13 Bulukumba melalaui Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), melaksanakan pelatihan Jurnalistik. Kegiatan ini be ef langsung selamat dua hari, Sabtu dan Minggu (14-15/03/2020).

Kegiatan ini di laksanakan di salah satu ruang kelas SMAN 13 Bulukumba, dan di ikuti berbagai perwakilan organisasi, baik ekstra maupun intra sekolah.

Kegiatan ini dibuka pada hari sabtu kemarin, dengan materi cara penulisan yang benar, dengan menghadirkan Narasumber Rianty Nuhega (Penulis Buku Cloteh Anak Negeri).

Sementara pada hari kedua, Ahad, 15 Maret 2020 (hari Ini red) kembali menghadirkan CEO esposetimur, A Nasrullah sebagai Narasumber yang mengupas 7 dasar penulisan berita dan bagaimana memahami Kode Etik Jurnalis (KEJ)

A.Nasrul dalam paparannya menjelaskan pentingnya memahami dasar penulisan karya jurnalis, tentunya menempatkan 5W 1H sebagai syarat mutlak sebuah tulisan.  Selain itu, ia  menyampaikan pesan kepada peserta agar terus belajar  dan jangan pernah sombong dengan ilmu yang dimiliki.

“belajarlah terus karena belajar tidak mengenal usia, Jika kelak kalian sudah menjadi pewarta yang terkenal, kalian tidak boleh sombong, tetap rendah hati, jadikan ilmu yang kalian dapatkan sebagai jalan pengabdian untuk ummat” tutur A.Nasrul.

Sementara itu Syamsiah sebagai moderator yang juga ikut terlibat pada kegiatan ini, dalam pengantarnya mengucapakan terima kasih atas kehadiran ceo exposetimur untuk berbagi ilmu, ia berharap semoga siswa siswiNya semakin paham tentang cara dan dasar menulis karya karya jurnalis.

“Terima kasih telah meluangkan waktunya pak, semoga bermanfaat bagi anak anak kami dan mereka semakin paham cara membuat karya tulis” Ujarnya.

Kegiatan ini terlaksana atas support kepala sekolah dan para dewan guru untuk terus mengembangkan wawasan peserta didik di SMAN 13 Bulukumba.

Baca Juga :   Peran Kepsek SDN 2 Wawotobi, Antara Kualitas Pendidikan dan Keselamatan Siswa Di Tengah Pandemi

(Lap: Nur Azizah /Siswa SMAN 13 Bulukumba kelas IX)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: