Dipelopori Ibu-Ibu, Kombes-Rumah Zakat Semprot 330 Rumah di Perum Mitra Berdikari Asri Bulurokeng

  • Bagikan
Majelis Taklim Jabal Nur Kompleks Mitra Berdikari Asri Bulurokeng menggandeng Kombes dan Rumah Zakat lakukan penyemprotan desinfektan, Ahad (29/3/2020)

MAKASSAR, EXPOSETIMUR.com – Demi berjuang mencegah penyebaran virus Covid-19 di wilayahnya, Ibu-ibu Majelis Taklim Jabal Nur Kompleks Mitra Berdikari Asri Bulurokeng Kecamatan Biringkanaya menggandeng Kombes dan Rumah Zakat melakukan penyemprotan desinfektan, Ahad (29/3/2020).

Tak tanggung-tanggung, seluruh rumah sebanyak 330 unit di kompleks tersebut disemprot desinfektan berbahan herbal yang aman bagi warga, sejak pagi hingga malam.

Hj Upe, warga Mitra Berdikari Asri yang menjadi inisiator penyemprotan mengatakan dia bersama-ibu Majelis Taklim Jabal Nur, merasa khawatir dengan semakin banyaknya warga yang terjangkit Virus Corona.

“Kami bersama Ibu-ibu disini, berinisiatif melakukan penyemprotan desinfektan, agar tak ada warga di kompleks kami yang terjangkit virus Covid19”, ucapnya.

Ibu RW 08 Kompleks Mitra Berdikari Asri Kelurahan Bulurokeng Kecamatan Biringkanaya, Hj Suryani pun mengucapkan terima kasih kepada pihak Kombes dan Rumah Zakat atas kesediannya melakukan penyemprotan di wilayahnya.

“Kami mewakili warga RW 08 mengucapkan terima kasih kepada Kombes dan Rumah Zakat yang telah membantu penyemprotan di seluruh rumah yang ada di Komplek Mitra Berdikari Asri”, tuturnya.

Sementara itu Branch Manajer Rumah Zakat Sulawesi Selatan, Amir mengapresiasi partisipasi masyarakat di Kompleks Mitra Berdikari Asri.

Menurutnya, kekompakan dan antusiasme warga terutama ibu-ibu sangat tinggi sehingga agenda penyemprotan di seluruh rumah rampung.

“Dalam pencegahan dan penanganan virus Covid19, Selain peran pemerintah, yang dibutuhkan adalah partisipasi aktif masyarakat agar terbangun tanggung jawab sosial demi keselamatan bersama,” terangnya.

Hadir pada kegiatan penyemprotan desinfektan, pengurus Kombes Suryadi Yamin yang dibantu puluhan warga.

(Red)

Baca Juga :   Melalui Komunitas "Gerakan Tabungan Akherat", Pemuda Gantarang-Kindang Bantu Korban Kebakaran
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: