Ormas  

Gerak Cepat, Ketua PMI Palopo Berikan Bantuan Korban Tanah Longsor di Battang

Rombongan Ketua PMI kota Palopo berada di lokasi tanah longsor battang untuk menyerahkan bantuan, Ahad (28/06/2020)

PALOPO,Exposetimur.com – Sebanyak 46 paket bantuan sosial disalurkan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palopo di Kelurahan Battang Barat, Wara Barat, Kota Palopo, Sulsel, sekitar pukul 15.30 wita, Minggu (28/06/20) kemarin.

Penyaluran ini merupakan tindak lanjut dari assessment yang di lakukan para relawan PMI Palopo, pada hari Sabtu (27/06/20) lalu.

“Dari hasil assessment diperoleh data 64 warga terdampak longsor dan alhamdulillah hari ini bantuan dari PMI Sulsel telah kita salurkan melalui PMI Palopo,”terang Ketua PMI Palopo, Haidir Basir usai menyalurkan bantuan.

Bantuan yang telah disalurkan, tentunya kita harapkan dapat meringankan beban masyarakat Kelurahan Battang Barat, Kecamatan Wara Barat, Kota Palopo.

“Paket bantuan berisikan alat mandi, alat cuci dan beberapa kebutuhan harian lainnya,”tutur ayah HB, sapaan akrab Haidir Basir.

Selain menyalurkan bantuan sosial, PMI Palopo juga menempatkan para relawan untuk standby di lokasi, yang akan terjun membantu petugas melakukan proses evakuasi.

“Ada tenda yang telah didirikan, jadi malam ini sembilan orang relawan akan berjaga dan setiap harinya kita berlakukan shift jaga. Ini intens kita lakukan hingga kondisi kondusif,”pungkasnya.

(andri)

Baca Juga :   Problematika UKT di Tengah Pandemi, HMI Komisariat Adab dan Humaniora Cagora Gelar Dialog

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *