Resmi Dibuka Pj Desa Baruga Riattang, Mubes KTAP Siap Lahirkan Ketua Baru

  • Bagikan
Rangkaian kegitan pembukaan Mubes KTAP Desa Barugariattang, Rabu (02/07/2020)

BULUKUMBA, Exposetimur.com – Bertempat di Aula Kantor Desa Barugaritatang, Musyawarah Besar (Mubes) Karang Taruna Aru Patulung (KTAP) resmi dibuka oleh A. Asdar Alif, S.Sos, M.Ap, selaku Pj Desa Barugariattang, Kecamatan Bulukumpa, Rabu (01/07/2020).

Dalam sambutannya, A.Asdar yang juga Sekcam Bulukumpa ini mengajak hadirin untuk mengirimkan Alfatiha untuk Almarhum ketua KTAP. Selajutnya Ia mengatakan bahwa, dirinya sudah lama merindukan agenda agenda pemuda Karang Taruna yang sempat terhenti setelah Alamarhum Muztazam selaku ketua KTAP meninggal dunia. Ia juga menyampikan pesan agar para anggota Karang Taruna memaknai warna dari logo, dimana salah satunya warna putih yang bernilai suci.
“Pergerakan sosial adalah kesucian tekat dari pemuda Karang Taruna, Olehnya itu mari bersinergi dengan pemrintah Desa untuk melajutkan cita cita mulia almarhum” Ajaknya.

Sementara, A.Nasrul selaku pembina harian KTAP dalam sambutanya menyampikan awal pembentukan Karang Taruna di Desa Barugarittang, dimana sejak 2016 selalu mendiakusikan dengan Almarhum saat menggujunginya, dimana saat itu Almarhum masih aktif kuliah Kabupaten Pangkep, sampai pada tanggal 13 April 2017 terbentuklah KTAP.

Selain itu , mewakili Alamrhum selaku Ketua, Wahyuningsi selaku Sekertaris KTAP juga mengenang bagaimana proses awal berdirinya Organisasi ini, dimana awal awal kegiatan masih menggunakan dana pribadi, nanti pada tahun 2018 sudah masuk dalam peroyeksi ADD. Wahyuningsi kemudian mengajak para calon ketua untuk melanjutkan program program yang belum sempat dilaksanakan Almarhum dan berharap semoga ketua terpilih nantinya dapat lebih baik dari pengurusan sebelumnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Mubes lebih awal melaporkan rangkaian kegiatan dan nama calon ketua yang akan berkompetisi esok, Kamis 02 Juni 2020. Rifky melaporkan bahwa, anggaran Mubes merupakan upaya panitia dan bentuk kepedulian beberapa pihak atas suksesnya kegiatan ini. Di tambahkan Rifki bahwa, ada dua calon yang akan berkompetisi, yakni nomor urut (1) Ilham Salwar dan nomor urut (2) atas nama Irwan.

Baca Juga :   Kolaborasi KTAP Bersama BMKI dan Pemdes Baruga Riattang, Siap Gelar Khitanan Massal Gratis

Pembukakan ini turut dihadiri, Sekdes Barugarittang bersama staf, Perwakilan BPD, Kapala Dusun, para Ketua dan anggota Karang Taruna Se-Kecamatan Bulukumpa, Tokoh masyarakat, tokoh Agama, organisasi pemuda dan undangan lainnya.

(Lap.andio)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *