Biaya Rapid Test Dianggap Menyengsarakan Mahasiswa, Ketua Umum KKMS Angkat Bicara

  • Bagikan
Ketua Umum Kerukunan Keluarga Mahasiswa Sinjai

SINJAI, Exposetimur.com – Ketua umum kerukunan keluarga mahasiswa sinjai (KKMS) meminta Pemkab Sinjai agar memberikan kemudahan bagi pelajar dan mahasiswa dalam memperoleh hasil rapid test, hal tersebut di sampaikn Ketua KKMS, Selasa (14/07/2020).

Selain itu, Pemkab Sinjai juga diminta mengeluarkan kebijakan khusus dengan menggratiskan biaya rapid test bagi pelajar dan mahasiswa.

“Saya kira Pemkab wajib memberikan perhatian khusus kepada Pelajar/Mahasiswa yang mau kembali (ke luar daerah),” tutur Isra.

Menurutnya, Pemkab harus bisa melihat perkembangan situasi ekonomi yang semakin sulit akibat pandemi covid-19. Salah satunya beban para orang tua dalam melengkapi syarat ke luar daerah, yang harus mengantongi hasil rapid test non reaktif.

“Ya subsidi biaya pendididikan di semua jenjang paling tidak rapid test secara kolektif,” ujarnya.

Irsal ┬ájuga meminta Pemkab Sinjai menyikapi beban para orang tua pelajar dan mahasiswa yang harus melakukan rapid test sebagai syarat untuk bisa melakukan perjalanan ke luar daerah, dan juga tidak menjadi ajang mencari keuntungan. “Kami berharap agar hal ini harus segera ditindak lanjuti. Jangan malah jadi ajang bisnis,” Tegasnya.

(Lap/Israndi)

Baca Juga :   Kuliah Umum di FTI UMI, Business Intellegence Kunci Sukses Perusahaan Era 4.0
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *