Karang Taruna Jera Lompoa Desa Bonto Bulaeng Gelar Aksi Untuk Bencana Luwu Utara

  • Bagikan
Aksi penggalangan dana Karang Taruna Jera Lompoa di depan SPBU Tanete Bulukumpa, Sabtu (18/07/2020)

BULUKUMBA, Exposetimur.com – Seperti diketahui bersama bahwa, musibah banjir bandang yang melanda Kabupaten Luwu Utara, pada hari senin 13 juli 2020 pukul 20:00 WITA, menyisahkan duka mendalam bagi para korban dan keluarganya.

Hal tersebut kemudian memunculkan kepedulian banyak pihak termasuk organisasi di Kabupaten Bulukumba yang memang dikenal organisasi daerah ini sangat peka terhadap berbagai musibah yang dialami saudara saudara sebangsa. Sebut saja bantuan Aliansi pemuda Bulukumpa pada GEMPA Poso dan banjir Bantaeng dan Jeneponto, serta beberapa bencana lainnya.

Seperti hari ini, Sabtu ( 18/07/2020 ), Puluhan Pengurus Karang Taruna Jera Lompoa, Desa Bontobulaeng, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba, melakukan aksi penggalangan dana dari pengguna jalan yang melintas. Kegiatan ini dilakukan di depan Pertamina Kecamatan Bulukumpa.

Andi Ikraryono Makmur, salah satu dari pengurus Karang Taruna Jera Lompoa mengatakan, penggalangan donasi baru dilakukan hari ini.

Kegiatan ini menurut A.Ono (sapaan akrabnya), dilakukan untuk meringankan duka bagi warga yang terdampak musibah banjir bandang di Masamba, Kabupaten Luwu Utara tersebut.

Andi Ikraryono Makmur juga menuturkan bahwa, aksi ini mulai di lakukan hari ini dan kemungkinan berlanjut pada hari Minggu besok, dan dia juga menuturkan bahwa, akan berangkat ke Luwu Utara pada hari Senin ( 20/07/2020 ) bersama Kepala Desa Bontobulaeng.

Penggalangan dana dilakukan selama lebih kurang lebih 5 jam, mulai pukul 12.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB.

“Keseluruhan donasi yang berhasil dikumpulkan selama 2 hari akan diakumulasikan dan kemudian di belanjakan sesuai kebutuhan di lokasi terdampak, lalu diantarkan langsung ke lokasi pada hari Senin nanti” Jelasnya.

(Lap: Ardian)

Baca Juga :   Buka Raker PMI Mateng, Sekda Tegaskan Siap Mendukung Kegiatan Kemanusiaan Palang Merah
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *