News  

Tiga Kelurahan Gelar Musrembang Tak Dihadiri Anggota DPRD, Ketua LMPI MAC Bulukumpa Angkat Bicara

Sulham ketua LMPI MAC Bulukumpa

BULUKUMBA, Exposetimur.com – Musrembang rencana kerja pemerintah tahun anggaran 2021 dan rencana kerja pemerintah pembangunan daerah TA. 2022 merupakan hal yang sangat urgen dalam rangka menyerap dan mengawal aspirasi masyarakat. Oleh karena itu, rabu 16 September 2020 ,tiga Kelurahan yang ada di kecamatan Bulukumpa,  Kabupaten Bulukumba  yakni Kelurahan Tanete, kelurahan jawi-jawi dan kelurahan Ballasaraja melakukan musrembang yang sebelumnya sudah melayangkan undangan kepada para anggota DPRD Bulukumba Rilau Ale yang berjumlah 8 orang.

Kegiatan Musrembang berlangsung dengan baik dan penuh hikmat yang dihadiri oleh beberapa delegasi dan beberapa pihak terkait di kelurahan masing-masing.

Berhasilnya kegiatan Musrembang ditiga kelurahan yang ada di kecamatan Bulukumpa tentu tak lepas dari beberapa komponen yang ikut terlibat dalam proses tersebut. Namun, ada satu hal yang sangat disayangkan oleh banyak pihak. Hal tersebut di karena ketidakhadiran satupunasatupun anggota Dewan Perwakilan Rakyat dapil Bulukumpa -Rilau Ale dalam forum yang sangat penting tersebut.

Salah satu pihak yang menyayangkan hal tersebut adalah Ketua Laskar Merah Putih Indonesia Markas Anak Cabang (LMPI-MAC) Kecamatan Bulukumpa, Sulhan.

Menurutnya sangat disayangkan didalam forum forum seperti musrembang, perwakilan dari para legislator di DPRD Kabupaten Bulukumba perwakilan kecamatan Bulukumpa tidak ada satupun yang hadir.

“Sangat disayangkan para legislator perwakilan kita tidak hadir diforum musrembang seperti ini. Padahal ini adalah salah satu forum untuk mendengarkan aspirasi masyarakat” tegas Sulhan.

Seperti diketahui ketidakhadiran para anggota dewan di musrembang sangat banyak disesalkan oleh banyak pihak lantas undangan untuk para legislator sudah disampaikan kepada masing-masing bersangkutan. Bahkan berbagai spekulasi muncul dari bahwa ketidakhadiran mereka dikarena ada yang kemungkinan menghadiri acara sosialisasi anggota DPR RI dari partai PAN di kafe wow, ada juga yang kemudian berasumsi bahwa mereka mungkin sibuk sosialisasi jelang Pilkada Bulukumba.

Baca Juga :   Mendukung Program Ketahanan Pangan Nasional, Aiptu Justan Memelihara Ayam Petelur

Sampai berita ini diturunkan, belum ada satu pun dari anggota dewan yang dimaksud berhasil dikonfirmasi terkait alasan ketidakhadiran mereka.

(Riswan/Suriyandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *