HMI Cabang Gowa Raya Melakukan Maperca Melalui Aplikasi Via Zoom

GOWA,Exposetimur-Himpunan Mahasiswa Islam ( HMI ) Komisariat Ushuluddin Filsafat dan Politik Cabang Gowa Raya yang dibuka melalui Via Zoom, Minggu ( 08/11).

Acara pembukaan pertama kali di buka oleh steering committe ( SC ) yaitu Habibi Fajar Sidiq. Serta kata sambutan dari Ketua Panitia dan Ketua Umum HMI Komisariat Ushuluddin Filsafat dan Politik Cabang Gowa Raya serta Ketua Umum HMI Cabang Gowa Raya.

Hadirnya MAPERCA ( Masa Perkenalan Calon Anggota ) Perdana di Komisariat Ushuluddin Filsafat Dan Politik yang dititahkan Cabang Gowa Raya itu sendiri. Mendapatkan dukungan banyak dari kader HMI. Seperti tanggapan dari Steering Committe dalam hal ini Kakanda Habibi Fajar Sidiq di Via WhatsApp ” Saya sangat mensport mendukung karena inilah kegiatan yang sangat bagus untuk memperkenalkan HMI itu sendiri jadi banyak manfaat yang dilaksanakan ini MAPERCA apalagi proses pengkaderan HMI sangat terstruktur saya akui MAPERCA sangat luar biasa” tuturnya di VN suara.

Berbicara persoalan MAPERCA perdana yang diagendakan di seluruh Komisariat Cabang Gowa Raya tentunya, tidak terlepas dari segi hambatan termasuk dari Komisariat Ushuluddin Filsafat dan Politik. Adapun pernyataan dari Kakanda Deni selaku Ketua Umum Komisariat UFP ” Hambatan banyak karena pertama kali Via Online termasuk Teknisinya” Ujarnya

Melanjutkan membahas solusi ” Maperca menurutnya solusi menghadapi situasi pandemi” Sambungnya.

Adapun harapan dari kader HMI sekaligus Ketua Panitia MAPERCA Rahmin Karmawan “Harapan saya sebagai kader sekaligus ketua panitia maperca. Sya berharap dengan di laksanakan nya kegiatan maperca ini, dimana dengan melalui kegiatan maperca HmI komisariat ushuluddin, filsafat dan politik mampu melahirkan kaderĀ² yang progresif dengan tingkat keilmuan yang memadai untuk membangun HmI yang lebih baik dan tentunya mampu membawa nama himpunan dengan baik untuk umat dan bangsa” Tegasnya.

Baca Juga :   Anak Dekker Sipulung Melaksanakan Dialog Pemuda di Momentum Sumpah Pemuda

Diketahui bersama bahwa MAPERCA adalah langkah awal peserta untuk bergabung di Himpunan Mahasiswa Islam. Berhubung kondisi mengharuskan beradaptasi dengan kondisi pandemi seperti yang terjadi sekarang.

Adapun pernyataan dari Ketua Umum HMI Cabang Gowa Raya, Fadli Lesmana Kamil.
“Maperca ini hadir sebagai ruang perekrutan anggota dilingkup HMI Cabang Gowa Raya. Ini merupakan salah satu langkah positif yang dilakukan HMI Cabang Gowa Raya dan komisariat agar organisasi ini tetap berjalan walau di tengah kondisi pandemi” Tulisnya.

Lebih lanjut Fadli berharap agar seluruh Komisariat mampu menghadapi kondisi pandemi dengan giat-giat yang positif yang mampu mengembangkan potensi-potensi yang dimiliki oleh kader- kader kita dengan menjaga nilai-nilai kultural yang ada di Himpunan Mahasiswa Islam” Kuncinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *