Seleksi Calon Perangkat Desa Garanta Kecamatan Ujungloe Memasuki Tahapan Tes Tertulis

BULUKUMBA, Exposetimur.com- Seleksi Calon perangkat Desa Garanta Kecamatan Ujungloe, Kabupaten Bulukumba yang dilaksanakan di Aula kantor Camat Ujungloe mengikuti tes tertulis dari tim penguji.

Dalam perekrutan tersebut ada 19 peserta yang mengikuti seleksi dan ujian tertulis calon perangkat Desa Garanta yang terdiri dari 12 calon Staf Desa Garanta formasi jabatan Kaur Umum, 7 calon Kasi pemerintahan.

Dari ke 19 peserta akan di ambil 1 per 1 dari masing -masing formasi jabatan yang saat ini sedang kosong yakni kasi pemerintahan dan kaur umum.

Hadir dalam kegiatan perwakilan DPMD Bulukumba, Camat Ujungloe, Ketua Umum Persatuan Perangkat Desa Indonesia kabupaten Bulukumba, Kepala Desa dan Staf Desa Garanta, Anggota BPD Desa Garanta, Pendamping Desa Serta perangkat dari Kecamatan.

Panitia seleksi Penjaringan Calon Perangkat Desa Garanta menyampaikan, kalau penjaringan ini sifatnya independen atau pihak Desa tidak ikut dalam struktur kepanitiaan.

”Perangkat Desa tidak ada yang ikut menjadi panitia, jadi kami independen untuk penjaringan ini, kami cuma memfasilitasi saja untuk kegiatan ini,” terang ketua Panita Seleksi penjaringan perangkat Desa Garanta Abdul Rahman ke awak media.

Camat Ujung Loe, Hj. Huzniar S.sos sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh pemerintah Desa Garanta beserta kepanitiaan yang melakukan penjaringan.

“Saya selaku Camat Ujungloe mengapresiasi Panitia atas kerja-kerja kerasnya sehingga Penjaringan dan penyaringan dapat berjalan sesuai dengan mekanisme yang ada, terbukti dengan inisiatif – inisiatif panitia yang mengundang PPDI (persatuan Perangkat Desa indonesi ) dan Pendamping Desa untuk terlibat langsung dalam memantau jalannya tahapan seleksi tes tertulis” ungkap Hj. Huzniar S.sos

“Ini tahapan yang terakhir dalam proses seleksi Calon Perangkat Desa Garanta, dimana sebelumnya telah dilaksanakan tes Wawancara dan komputer, Besar harapan bagi peserta yang dinyatakan lulus nantinya bisa melayani Masyarakat Desa Garanta sebagaimana mestinya. Bagi yang belum lulus tetaplah berbesar hati untuk mendukung pembangunan di Desa Garanta,Kami panitia berterima kasih kepada pihak yang sudah membantu atas terlaksananya penjaringan dan penyaringan calon perangkat Desa” Ucap Sekretaris panitia seleksi calon Perangkat Desa Garanta.

Baca Juga :   Lagi, DD Tahap 3 Desa Sapobonto Kini Dinikmati Warga Dusun ILI

Atas nama Persatuan Perangkat Desa Indonesia Kabupaten Bulukumba, Sappewali Kutong sangat mengapresiasi pemerintah Kecamatan Ujungloe bersama pemerintah desa Garanta dan seppang yang sudah melaksanakan penjaringan Prangkat desa dengan komprehensif dan sesui ketentuan, sehingga apa yg baru saja dilakukan ini bisa jadi contoh bagi Desa Lain yg akan melakukan seleksi.

“kami berharap kedepannya tidak ada Desa lagi yg sewenang-wenang memberhetikan dan mengangkat Perangkat Desa tanpa melalui proses yang sesuai dengan Juknis, kami nyatak daru wadah Persatuan Perangkat Desa Indonesia tidak segan-segan akan menindaki apabila ada pemerintah desa atau pemerintah kecamatan yang dengan sengaja melaksanakan pemberhentian dan penjaringan tanpa mematuhi prosedur yang ada.”

“Terima kasih kepada Pemerintah kecamatan Ujung Loe dan pemerintah desa Garanta, terkhusus Panitia yang sudah melibatkan PPDI sebagai mitra pemerintah yang ikut ambil bagian dlm proses penjaringan” Tegas Sappewali Kutong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *